Polres Bima Kota Sosialisasi Kamtibmas, Covid-19 dan Pilkada Damai

Bagikan berita

BIMA,Samotamedia.com – Waka Polres Bima Kota, Kompol Syafruddin berkunjung ke Kecamatan Ambalawi, Selasa (25/8/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi Kamtibmas, protokol kesehatan covid-19 dan Pilkada damai 2020.

Kegiatan diihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Danramil, pemerintah kecamatan, seluruh kepala desa Se-Kecamatan Ambalawi, tokoh masyarakat, pemuda dan seluruh tim sukses bakal pasangan calon.

Dalam sosialisasinya, Kompol Syafruddin menyampaikan bahwa tugas kepolisian adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

”Dalam melaksanakan tugas ini kami membutuhkan kerja sama yang baik dengan masyarakat,” ucapnya.

Diungkapkannya, kondisi keamanan di Kecamatan Ambalawi cukup kondusif. Ini berkat kerja sama anggota Polsek dengan masyarakat. Ini tak lepas dari partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Baca juga:  Meriahkan HUT RI Ke-75, TNI-Polri Gelar Berbagai Lomba

Terkait penerapan protokol kesehatan covid-19, pihaknya menghimbau kepada masayarakat agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

”Sesuai dengan instruksi presiden, Pemda akan membuat aturan penerapan protokol kesehatan covid-19. Masyarakat yang melanggar aturan akan di kenakkan denda. Makanya kami sedang memaksimalkan sosialisasi terkait dengan hal itu,” ujarnya.

Terkait Pilkada damai, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama. Dalam upaya menjaga perdamaian, masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi berita hoax dan ujaran kebencian di media sosial.

Dalam hal ini, warga juga diminta untuk memilih sumber berita yang kredibel serta dapat dipercaya sebagai referensi. ”Pilihlah informasi dari sumber yang terpercaya,” tambahnya.

Baca juga:  Tahun Depan TPP Naik, 356 Tenaga Kontrak Diangkat Jadi PPPK

Usai menyampaikan sosialisasinya, waka Polres melakukan deklarasi pilkada damai bersama PPK, Panwascam, pemerintah kecamatan, seluruh Kades dan Timses Bapaslon. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...