Polres KSB Siap Amankan Pilkada 9 Desember

Bagikan berita

SUMBAWA BARAT,Samotamedia.com – Polres KSB siap mengamankan Pilkada 9 Desember mendatang. Kemampuan serta semangat personil terus digenjot guna menghadapi segala kemungkinan terburuk.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH meminta kepada anggota untuk all out dalam melakukan mengamankan.

“Dalam proses pengamanan ini kita harus berpikir kemungkinan terjelek yang terjadi, jangan berpikir under estimate,” tegas Kapolres saat acara Tactikal Floor game Sispam Kota di Mapolres setempat, Sabtu (17/10).

Ia juga meminta jajaran Polsek untuk melakukan maping kerawanan yang terjadi di wilayah masing-masing.

“Masyarakat yang selesai mencoblos agar segera diarahkan untuk pulang, kita harus mengurai masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Baca juga:  Warganet Sambut Positif Kebijakan Pembatasan Fisik di Pasar Mandalika

Dalam kesempatan itu juga dijelaskan berbagai strategi ketika terjadi keributan atau aksi unjuk rasa pada saat pemilihan. Dalam pengamanan dan pelayanan, Polres juga menggandeng Pol PP dan tim medis serta Pemadam Kebakaran.

Kapolres meminta kepada seluruh Kasat untuk memberikan pengamanan maksimal. “Kita harus maksimal bagaimana menangani massa aksi, namun mengedepankan persuasif dan humanis, jangan sampai ada anggota yang melakukan tindakan kekerasan, tidak ada personil yang menggunakan senjata api pada saat unjuk rasa,” pungkas Kapolres. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...