Polres Sumbawa Bagi Helm dan Masker Kepada Pengguna Jalan

Bagikan berita

Samotamedia.com – Polres Sumbawa bagi-bagi masker dan helm kepada para para pengguna jalan, Kamis (30/7/2020). Kegiatan ini dalam rangka edukasi tertib lalu lintas dan taat protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal, SH itu dipusatkan di dua titik. Yakni di Jalan Simpang Arwan dan Blok M Kecamatan Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas mengatakan pembagian masker dan helm dilakukan kepada para pengguna jalan yang tidak memakai masker maupun helm saat berkendara.

Baca juga: Operasi Patuh Gatarin: Pelanggaran Didominasi Karyawan Swasta, PNS di Urutan Ketiga

”Kegiatan ini sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi bahwa sekarang ini Polres Sumbawa sedang melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Gatarin 2020 dan ini juga dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia,” terangnya.

Dijelaskannya, pemberian masker dan helm ini sebagai bentuk nyata Satlantas Polres Sumbawa dalam memberikan contoh kepada pengguna jalan.

“Saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, sehingga dengan dibagikan masker ini diharapkan dapat mencegah virus Corona. Begitupula dengan helm, demi keselamatan berlalulintas,” ungkapnya.

Namun demikian, Kasat tetao menghinbau kepada masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan dan juga patuh dalam berlalu lintas.

”Jangan hanya karena melihat petugas lalu buru-buru disiplin menerapkan,” ujarnya. (red)

Baca juga: Polres Sumbawa Bantu Evakuasi Penderita Kanker Kulit ke Rumah Sakit

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...

IKLAN