Polres Sumbawa Bantu Evakuasi Penderita Kanker Kulit ke Rumah Sakit

Bagikan berita

Samotamedia.com – M. Talib M, warga RT 02 RW 02 Dusun Pamunga, Desa Usar Kecamatan Plampang menderita penyakit aneh. Sekujur tubuhnya melepuh, kulitnya menghitam, mengelupas, gatal dan berair.

Pria 52 tahun ini hanya mampu berbaring menahan perih selama 4 bulan lamanya. Dirinya tinggal bersama istri dan juga anaknya di sebuah rumah gubuk reot.

Selama menderita sakit, ia belum pernah mendapat pengobatan medis dikarenakan keterbatasan biaya. Hanya diobati menggunakan obat tradisional. Jangankan untuk berobat lanjut, untuk kebutuhan sehari-hari saja dirinya sangat kekurangan.

Sakit yang diderita Talib mengundang keperihatinan banyak pihak. Termasuk Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK. Kapolres memerintahkan Kapolsek Plampang AKP Abdul Sani untuk melakukan pengecekan dan dilakukan evakuasi ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Atas inisiasi tersebut Kapolsek bersama anggota Polsek Plampang bergerak cepat untuk berkoordinasi dengan dengan Camat Plampang melalui Kasi Sosmas Bapak M Yusuf, KUPT Puskesmas Plampang Eko Suprapto, S.AP dan Kepala Desa Usar, Paiman serta dengan pihak keluarga.

Beginilah kondisi M Talib

Kemudian pada hari Minggu, 26 Juli 2020 sekitar pukul 22.00 wita M. Talib dievakuasi dari rumahnya menuju ke Puskesmas Plampang untuk mendapat pemeriksaan medis.

Dari hasil pemeriksaan medis, diagnosa awal menerangkan bahwa M.Talib mengalami penyakit kanker kulit, sehingga ia harus di rujuk ke RSUD Sumbawa untuk mendapat pengobatan lebih lanjut.

Diketahui bahwa M.Talib adalah seorang petani. Saat masih sehat, ia adalah marbot Masjid Al Jihad di Desa Pamunga.

Sejak penyakit aneh menimpanya, dia tak kuasa ke masjid apalagi melaksanakan tugasnya sebagai marbot yang menjaga waktu sholat.

Kapolres Sumbawa ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S,Sos menuturkan bahwa saat ini M.Talib sudah berada di RSUD Sumbawa dan sedang dalam tahap perawatan.

”Kita ini kan pelayan masyarakat, jadi sudah menjadi keharusan dan kewajiban bagi kita untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya.

”Mari kita doakan bersama untuk kesembuhan Bapak.Talib dan Untuk warga lain jika membutuhkan pertolongan jangan sungkan sungkan untuk meminta pertolongan kepada Kepolisian,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...

IKLAN