Polres Sumbawa Barat Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi

Bagikan berita

Samotamedia.com – Polres Sumbawa Barat gencarkan sosialisasi dan edukasi dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 dan lomba kampung sehat. Hal itu dilakukan dengan cara memasang spanduk peringatan di sejumlah titik strategis di desa.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Selasa (30/6) mengatakan, pemasangan spanduk dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang.

Selain itu spanduk juga bertujuan untuk memotivasi dan menarik partisipasi masyarakat agar mendukung dan bersama-sama mensukseskan peringatan tersebut.

Spanduk lomba Kampung Sehat juga dipasang untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan new normal. ”Melalui spanduk ini sekaligus menginformasikan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menggunakan masker menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan lainnya dalam mendukung new normal,” katanya.

Baca juga:  Dipanggil Sekda, Dirut PDAM Diminta Tuntaskan Masalah Pipa Bocor

Pemasangan Spanduk di sejumlah desa di KSB dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Staf desa dan masyarakat setempat.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan pemdes juga melakukan peninjauan lingkungan tempat tinggal warga untuk mengedukasi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mendukung kampung sehat.

Selain pemasangan spanduk, Bhabinkamtibmas desa juga melakukan persiapan lomba kampung sehat dengan cara gotong royong mebersihkan lingkungan bersama masyarakat.

”Ini semua dilakukan dalam rangka lomba kampung sehat, warga diharapkan menerapkan protokol kesehatan menyambut new normal dan peringatan Hari Bhayangkara ke 74,” ungkapnya.

Dengan adanya pemasangan spanduk juga diharapkan memotivasi personel Polri untuk terus berkarya, berdedikasi dan meningkatkan kinerja di lapangan.

Sejumlah desa yang telah melakukan pemasangan Spanduk adalah Desa Mantar, Tamekan, Sekongkang Atas, Seteluk Tengah, Desa Mantar, Desa Lamuntet, Desa Mantun, Desa Bukit Damai, Desa Poto Tano, Desa Tapir, Desa Beru, Desa Goa. (red)

Baca juga:  Bawaslu Sumbawa Awasi Ketat Coklit Data Pemilih

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...