Polres Sumbawa Luncurkan Gerai Vaksin Presisi, Siap Sasar Wilayah Sulit

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Polres Sumbawa luncurkan tiga gerai vaksin presisi untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional. Peluncuran ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah di Dermaga Amanwana Labuhan Badas, Senin (5/7/2021).

Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra mengungkapkan, gerai vaksin tersebut meliputi Gerai Vaksin Trabas, On The Road, dan Gerai Vaksin Perairan.

Sasaran tiap gerai pun berbeda-beda. Gerai Vaksin Trabas menyasar masyarakat di Daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat. Kemudian Gerai Vaksin On The Road menyasar kecamatan dengan penduduk yang lebih banyak.

Sedangkan Gerai Vaksin Perairan, menyasar penduduk di daerah kepulauan, seperti Pulau Moyo, Medang, dan sebagainya.

Baca juga:  Jalan Sulit Menuju Nanga Lidam-Tanjung Bele Segera Teratasi

“Di wilayah Kabupaten Sumbawa sendiri masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Terutama yang tinggal di pelosok yang aksesnya sulit untuk dijangkau. Hal inilah menjadi salah satu motor dari kegiatan gerai vaksin ini sehingga nantinya vaksinasi terhadap masyarakat bisa merata,” jelas Kapolres.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efikasi vaksinasi di Kabupaten Sumbawa dari 20 persen menjadi 70 persen. Sehingga healt imunity masyarakat yang diharapkan dapat terlaksana.

Oleh karenanya, dukungan Bupati Sumbawa dan stake holder terkait sangat dibutuhkan demi kelancaran vaksinasi masyarakat hingga ke pelosok Sumbawa.

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah megapresiasi langkah Kapolres Sumbawa beserta jajaran. Bupati sangat mendukung pelaksanaan program.

Baca juga:  Kapolres Bima Kota Berganti, Haryo Tejo Berpamitan

”Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa siap mendukung apa yang menjadi program dari Polri khusunya Polres Sumbawa dalam mempercepat penanganan Covid-19 khususnya vaksinasi terhadap masyarakat,” kata bupati.

Kegiatan louncing gerai vaksin yang di tandai dengan pemotongan pita yang dilanjutkan dengan pelepasan secara simbolis.

Selain bupati, kegiatan juga dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa, Kajari, unsur Forkopimda, Kepala OPD dan Camat Labuhan Badas. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...