Polres Sumbawa Tangkap Komplotan Maling Kerbau

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Tim Puma Polres Sumbawa menangkap terduga maling ternak di Simpang Boak Kecamatan Unter Iwes. Dari penangkapan itu, tiga ekor kerbau beserta truk pengangkut diamankan.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi mengatakan, penangkapan dilakukan pada Senin (3/1/2022) pukul 02.00 wita. Para terduga adalah pria masing-masing berinisial SS dan SJ.

Penangkapan bermula saat tim patroli dari Polsek Moyo Hilir menyasar lokasi penangkapan. Tiba-tiba truk pengangkut tiga ekor ternak melintas di lokasi.

Setelah diberhentikan, polisi menanyakan asal usul hewan. Namun keduanya tidak bisa menunjukkan kartu kepemilikan atas hewan tersebut. Bahkan keduanya menunjukkan gelagat aneh. Karena mencurigakan, akhirnya tim patroli menghubungi Tim Puma Polres Sumbawa.

Baca juga:  Belasan Bekas Luka Tusuk, Ibu 4 Anak Tewas di Tangan Adik Ipar

Tak lama berselang, tim puma akhirnya tiba di lokasi. ”Saat dilakukan interogasi oleh Tim Puma keduanya mengaku bahwa tiga ekor kerbau tersebut merupakan hasil kejahatan. Keduanya mencuri kerbau tersebut di Lokasi Penampungan Kerbau Padak Talas, Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, saat beraksi keduanya mengaku dibantu dua orang lainnya. ”Saat ini kami sudah mengantongi nama kedua orang tersebut dan akan di lakukan pengejaran. Untuk SS dan SJ akan menjalani proses hukum sesuai perbuatannya,” tandasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...