Polres Sumbawa Tingkatkan Pengawasan Prokes di Tempat Wisata

Bagikan berita

SUMBAWA – Jajaran Polres Sumbawa terus meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di masa libur hari raya idul fitri 1442 H hingga menjelang hari raya lebaran ketupat.

Hal tersebut terlihat dalam kegiatan patroli dan sambang ke setiap obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa oleh Personel Polres dan juga Polsek Jajaran, Rabu (19/5/21) pagi.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos menyampaikan bahwa jajaran Polres Sumbawa baik dari Personel Polres dan juga Polsek gencar melaksanakan patroli ke tempat-tempat wisata.

Hal ini untuk memastikan masyarakat yang akan berlibur taat protokol kesehatan.

“Patroli ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), bentuk kegiatannya untuk menghimbau masyarakat agar tidak berlibur dan mengunjungi tempat-tempat wisata untuk sementara, ini dilakukan demi mencegah terjadinya penyebaran covid-19 selama masa liburan,” terang Kasubbag.

Baca juga:  Pemprov NTB dan LPP TVRI Matangkan Konsep Publikasi NTB Gemilang

Sumardi mengatakan bahwa dari hasil kunjungan dan patroli KRYD tersebut, terpantau aktivitas masyarakat masih sepi dan tidak terlalu padat. Namun jajaran Polres Sumbawa akan terus meningkatkan pengawasan ke setiap titik tempat wisata di Kabupaten Sumbawa.

“Dalam pelaksanaannya seluruh personel dihimbau agar dalam melaksanakan tugas senantiasa mengedepankan cara-cara yang humanis untuk mengajak masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Di samping itu, Kasubbag juga menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Sumbawa tengah berada di zona kuning dari sebelumnya berada di zona merah covid-19. Kondisi ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi semua pihak untuk terus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa. (Red)

Baca juga:  Masyarakat Didorong untuk Manfaatkan Fasilitas STIPark

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...