Polsek Lape Sita Ratusan Botol Miras

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Polres Sumbawa bersama Polsek jajaran gencar melakukan razia minuman keras (Miras). Setelah di Moyo Hulu, pada Rabu, 13 Oktober 2021 polisi kembali menyita ratusan botol Miras di Kecamatan Lape.

Miras berbagai jenis itu disita di warung dan rumah milik warga setempat.

Kapolsek Lape Iptu Awaluddin mengungkapkan, Miras berbagai jenis itu disita di empat lokasi berbeda. Total barang bukti yang berhasil diamankan 254 botol. Meliputi 77 botol arak dan 177 botol brem.

”77 botol miras jenis arak yg sudah di kemas dalam botol ukuran 600 ml, 63 botol miras jenis brem ukuran 1500 ml dan 114 botol miras jenis brem ukuran 600 ml,” sebut Kapolsek dalam keterangan tertulis, Kamis (14/10/2021).

Tak dipungkiri, lanjut Kapolsek, miras menjadi salah satu penyebab terjadinya tindak pidana. Karena pengaruh alkohol, orang menjadi kehilangan kesadaran dan lepas kendali.

”Banyak aksi kejahatan yang terjadi akibat miras. Razia miras akan terus kami gencarkan agar situasi Kamtibmas tetap kondusif,” pungkasnya.

Sebelumya, aparat gabungan TNI, Polri dan Pol PP di Kecamatan Moyo Hulu juga berhasil mengamankan puluhan botol Minuman Keras (Miras) dalam operasi KRYD, Sabtu (9/10/2021) malam.

Miras berbagai jenis itu disita dari sejumlah warga di dua desa. Yakni Desa Maman dan di Dusun Pelita Desa Mokong Kecamatan Moyo Hulu. Parahnya, salah satu penjual Miras adalah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Barang bukti meliputi 26 botol arak ukuran 600 ml dan 2 botol brem ukuran 600 ml didapati di rumah oknum PNS inisial RA (40) di Desa Maman. Di desa yang sama, tim juga menyita 2 botol arak ukuran 600 ml di rumah warga lain inisial SA (30).

Sementara di Dusun Pelita Desa Mokong, tim kembali menyita 5 kantong arak dan 2 botol Arak dalam botol kemasan air mineral ukuran 600 ml milik salah seorang warga inisial TO (45). (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...