PPDB, SMAN 3 Sumbawa Hanya 9 Rombel

Bagikan berita

SUMBAWA – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK secara resmi dibuka serempak pada 15 juni 2020 mendatang. Dalam hal ini, SMAN 3 Sumbawa menargetkan sembilan rombongan belajar (Rombel).

Kepala SMAN 3 Sumbawa, Drs. H. M. Tahir, S.Pd.,M.Pd mengatakan, untuk mencapai target Sembilan Rombel pihaknya gencar melakukan sosialisasi. Baik melalui media sosial dan memanfaatkan jaringan alumni.

”Karena kondisi Covid-19, sekolah terkendala untuk melakukan sosialisasi secara tatap muka atau mendatangi Sekolah-sekolah secara langsung,” kata H Tahir di ruang kerjanya, Sabtu (6/6/2020).

Acara Purnasiswa Ditiadakan, Hasil Kelulusan Diantar Langsung ke Rumah Siswa

Sama dengan sekolah lainnya, SMAN 3 membuka pendaftaran dengan empat jalur. Yakni jalur prestasi 15 persen, jalur perpindahan 5 persen, jalur afirmasi 20 persen dan jalur zonasi 60 persen.

Baca juga:  Wakil Sumbawa Juara Favorit FLS2N Tingkat Nasional

Untuk mendaftar di sekolah tersebut, menggunakan sistem online. Bagi yang kurang melek IT siap difasilitasi. ”Nanti bagi calon siswa yang terkendala dengan IT, kita siap memfasilitasi di sekolah. Misalnya kita siapkan laptop, komputer, karena sekarang ini harus menggunakan online,” ujar mantan Kepala SMAN 2 Sumbawa ini.

Di samping secara online, pendaftar juga bisa langsung ke sekolah. Tentu dengan standar kesehatan Covid-19. Menggunakan masker, jaga jarak, dan pihak sekolah juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

H. Tahir yakin target 9 Rombel tercapai. Di samping keunggulan sarana dan prasarana yang dimiliki, prestasi siswa juga tak kalah dengan prestasi siswa sekolah lainnya di Sumbawa.

Baca juga:  Belajar dari Rumah Kembali Diperpanjang hingga 20 Juni

“Insya Allah tercapai. Karena SMA ini, SMA terluas dalam kota. Ini tiga hektar dengan sarana yang tersedia, dan kelebihan kami juga secara akademis alumni SMA 3 kemarin banyak yang lulus jalur SNMPTN ke Universitas ternama. Seperti UI dan di PTN lainnya. Dan itu menjadi nilai jual kami saat sosialisasi,” pungkasnya. (cr-abi)

Baca Juga: Hebat! Anak NTB Ciptakan Mobil Listrik

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...