PPDB, SMAN 4 Sumbawa Terima 6 Rombel

Bagikan berita

SUMBAWA – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK sederajat dimulai. Tahun ini, SMAN 4 Sumbawa menerima 6 rombongan belajar (Rombel). Jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu yakni 5 Rombel.

Kepala SMA Negeri 4 Sumbawa, Dra. Tutik Wahyuni, M.Pd mengungkapkan, penambahan ini berdasarkan aturan baru dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi. Dimana jumlah penerimaan peserta didik baru disesuaikan dengan jumlahnya ruang kelas yang tersedia.

”Jadi otomatis kami hanya menerima 6 rombel saja sesuai dengan jumlah ruang kelas yang tersedia yang. Tiap-tiap Rombel berjumlah 32 siswa jadi keseluruhannya berjumlah 192 murid yang akan kami terima,” katanya.

Berdasarkan Juknis, PPDB dibuka melalui 4 jalur. Yakni jalur prestasi dengan kuota 15 persen, jalur perpindahan 5 persen, jalur afirmasi 20 persen dan jalur zonasi 60 persen. Untuk jalur prestasi meliputi 6 persen nilai raport, 5 persen piagam, 4 persen prestasi keagamaan.

Baca juga:  PKBM Generasi Bakti Mandiri Latih Warga Binaan Bikin Produk Olahan Kelapa

Dijelaskan, setiap calon peserta didik baru wajib melakukan pendaftaran secara online melalui laman https://ppdb.dikbud.ntbprov.go.id.

Sementara itu, pihak memfasilitasi calon peserta didik yang ingin mendaftar baik kesulitan akses jaringan internet dan sebagainya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk diketahui, PPDB SMA dimulai 2-10 Juni untuk pra pendaftaran dan Verifikasi hasil pra pendaftaran 11-13 Juni. Jadwal tersebut berlaku untuk semua jalur pendaftaran.

Sementara Pendaftatan dan verifikasi sekolah 14-16 Juni untuk jalur prestasi dan jalur perpindahan, 21-24 Juni untuk jalur afirmasi dan 29 Juni – 3 Juli untuk pendaftaran jalur zonasi.
Seleksi 17-18 Juni untuk jalur prestasi dan perpindahan, 25-26 Juni untuk jalur afirmasi dan 5-7 Juli untuk jalur zonasi.

Baca juga:  PPDB, Tidak Boleh Ada Pungutan dan ''Siswa Titipan''

Pengumuman 19 Juni untuk jalur prestasi dan perpindahan, 28 Juni untuk jalur afirmasi dan 8 Juli untuk pemdaftaran jalur zonasi.

Sedangkan pendaftaran ulang 21-22 Juni untuk pendaftaran jalur prestasi dan perpindahan, 29-30 Juni jalur afirmasi dan 8-10 Juli untuk pendaftaran jalur zonasi.

Sedangkan PPDB SMK mulai 2-10 Juni untuk pra pendaftaran. Sementara pendaftarn dan asasmen 11-30 juni. Seleksi tanggal 1-2 Juli. Pengumuman 3 Juli. Pendaftaran ulang 5-8 Juli 2021. (Cr-fh)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...