PPDB, SMKN 2 Sumbawa Target 14 Rombel

Bagikan berita

SUMBAWA – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMK/SMA secara resmi dibuka serempak pada tanggal 15 juni 2020 mendatang.

Pada PPDB tahun ini SMKN 2 Sumbawa menargetkan 14 rombongan belajar (Rombel). Terdiri dari 32 siswa per Rombel.

Kepala SMKN 2 Sumbawa, Khaeruddin, S.Pd.,M.Pd mengatakan 14 Rombel terbagi ke dalam Sebelas kompetisi keahlian. Rinciannya teknik konstruksi dan properti tiga Rombel, teknik instalasi tenaga listrik dua Rombel.

Kepala SMKN 2 Sumbawa, Khaeruddin, S.Pd.,M.Pd

Kemudian teknik otomotif empat Rombel, teknik mesin tiga Rombel, teknik elektro satu Rombel, dan TIK satu Rombel. ”Jadi totalnya 14 rombel,” kata Kepsek di ruang kerja, Kamis (4/6/2020).

Untuk mencapai target tersebut tidaklah sulit. Karena SMK tidak menggunakan sistem zonasi layaknya SMA pada umumnya.

Baca juga:  LCC Museum Digelar, 9 Sekolah Siap Berkompetisi

Di samping itu, pihak sekolah juga gencar melakukan sosialisasi. Mulai dari pemanfaatan sosial media seperti facebook, WA grup, jaringan alumni hingga melalui media online.

Ada pun tahapannya, pendaftaran dibuka 15 sampai 19 Juni, dilanjutkan dengan test fisik dan verifikasi sekolah pada 20 hingga 26 Juni. Kemudian seleksi online pada tanggal 27-28 Juni dan pengumuman hasil pada tanggal 29 Juni 2020 mendatang.

Sementara pendaftaran ulang 9-11 Juli. ”Karena memiliki kelas industri alat berat kami melibatkan PT Trakindo Utama dalam seleksi,” terangnya.

Bagi calon pendaftar, bisa dilakukan secara online. Di samping itu, pihak sekolah juga memfasilitasi pendaftaran langsung ke sekolah. Namun tetap menggunakan standar kesehatan Covid-19.

Baca juga:  Gubernur Minta Peserta KKN Tematik Ikut Berkontribusi Dalam Penanganan Covid-19

”Orang tua atau peserta didik yang melakukan pendaftarkan langsung ke sekolah tetap mematuhi protokol covid sesuai standar yang diberlakukan, yang disediakan oleh pihak sekolah,” pungkasnya. (cr-abi)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...