Pria Mabuk Ancam Warga dengan Parang di Pulau Bungin

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – DSU alias La’ane (27) asal Labuhan Bajo diamankan polisi. Karena mengancam warga dengan senjata tajam.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Sekatek Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa pada Kamis (16/9/2021) sekitar Pukul 19.00 wita.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas, AKP Sumardi membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu berawal dari perkelahian antara La’ane dengan adik kandungnya pria berinisial AN (25), alamat Dusun Tanjung, Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas.

Sebelum kejadian, La’ane yang dalam keadaan mabuk meminta senter untuk menyelam kepada sang adik. Entah kenapa, keduanya pun terlibat perkelahian.

Dalam perkelahian itu, La’ane mengalami luka robek di bagian kepala dan telinga akibat sabetan senjata tajam (Sajam). Tak terima dengan hal itu, dia lalu pergi ke rumah neneknya mengambil sebilah parang.

Baca juga:  Dua Terduga Pelaku Narkoba Ditangkap, Salah Satunya Mantan Istri Anggota Polri

Kemudian dia mencari sang adik ke kediamannya. Dia juga mengancam warga sekitar tempat tinggal adiknya dengan parang.

Karena meresahkan, warga lalu melaporkan kejadian itu ke Bhabinkamtibmas setempat. Tak lama, Bhabinkamtibmas bersama anggota piket SPKT II Polsek Alas tiba di lokasi.

Sementara itu, La’ane bersembunyi di rumah neneknya di RT 10 RW 04 Dusun Sekatek. Saat hendak diamankan, La’ane sempat melawan dengan menghunus parang di depan petugas.

Namun demikian, pelaku berhasil diamankan petugas dibantu warga setempat. “Pelaku langsung dibawa ke Puskesmas Alas untuk diberikan pengobatan medis akibat perkelahian dengan adik kandungnya,” tandas Sumardi. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...