Pria Mengaku Paman Husni Djibril Ini Dukung Jarot-Mokhlis

Bagikan berita

SUMBAWA – Dukungan terhadap pasangan Jarot-Mokhlis tidak hanya datang dari mantan tim sukses atau pendukung Pasangan Calon (Paslon) lain. Tapi juga dari keluarga Paslon rival.

Zainuddin, warga Dusun Buin Pandan Desa Karang Dima mengaku bahwa dirinya adalah paman dari Calon Bupati Sumbawa dari pasangan nomor urut 1, H. Husni Djibril. Namun ia tidak mendukung keponakannya itu dan sebaliknya memilih Jarot-Mokhlis.

”Dia (Husni) adalah keluarga saya. Keponakan, karena saya sepupu satu dengan bapaknya Haji Husni,” aku pria asal Utan ini, Senin (23/11/2020).

Alasan Zainuddin tidak mendukung Husni bukan karena benci. Melainkan sebagai bentuk kepedulian paman terhadap keponakannya.

Menurutnya, Haji Husni saat ini sudah tak sesehat dulu. Ia menilai kondisi fisiknya mulai lemah. Sehingga perlu istirahat dari politik maupun jabatan lainnya.

Baca juga:  Dua Perda Disahkan DPRD NTB

”Saya sangat peduli dengan beliau. Karena saya melihat fisiknya yang saat ini (Kurang sehat). Saya berharap beliau untuk beristirahat saja,” ucapnya.

Kenapa harus ke Jarot-Mokhlis?

Ia menilai Jarot-Mokhlis adalah pasangan yang tepat. Di samping ia satu wilayah tinggal dengan H. Jarot, pasangan nomor urut 5 ini juga dinilainya merakyat.

”Kebetulan saya tukang (buruh bangunan), saya tidak memikirkan untuk pribadi saja. Tapi untuk masyarakat. Pak Jarot saya rasa sangat merakyat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Desa Jarot-Mokhlis untuk wilayah Desa Badas, Johan mengungkapkan bahwa penerimaan warga terhadap Jarot-Mokhlis cukup baik. Dari sekian dusun di Badas hanya di 2 dusun yang dinilai masih lemah. Yakni di Kanar dan Suka Damai.

”Hanya lemah di dua dusun. Kan ada 6 dusun. Tapi lemah-lemahnya di posisi kedua. Masih ada waktu untuk naikkan ke posisi pertama,” kata Johan.

Baca juga:  Gubernur NTB Tekankan Pentingnya Harmonisasi Kerja

Di sisa waktu yang ada, Johan berkomitment untuk terus melakukan konsolidasi di tingkat desa. Termasuk menyerap apa yang menjadi harapan masyarakat untuk selanjutnya dilaporkan ke tim kecamatan dan kabupaten.

Ketua tim kecamatan Jarot-Mokhlis untuk wilayah Badas, H. Hamdan mengungkapkan bahwa konsolidasi intensif terus dilakukan untuk kemenangan paslon berjargon Sumbawa Maju ini.

Ia menargetkan kemenangan Jarot-Mokhlis di Labuhan Badas di atas 75 persen. Hingga sejauh ini, porsentasi dukungan Jarot-Mokhlis di Kecamatan Badas diklaim telah melampaui target 75 persen.

”Sekarang 75 persen. Kami akan malu jika Jarot di wilayah sendiri kurang dari 80 persen. Pak Jarot tinggal di Buin Pandan Desa Karang Dima,” pungkasnya. (red/adv)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...