Program Maghrib Mengaji Kades Tolowata Segera Terealisasi

Bagikan berita

BIMA – Kepala Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi, Juardi HS, SH akan merealisasikan program maghrib mengaji yang menjadi salah satu visi-misi saat ia mencalonkan diri jadi kepala desa.

Hal ini disampaikan oleh Kades Tolowata saat acara musyawarah keluarga di Dusun Mantarake, Selasa (18/5/2021).

Juardi mengaku telah sejak lama perihatin akan kondisi anak-anak di Tolowata.

”Semenjak ada HP anak – anak sudah mulai disibukkan dengan game dan media sosial. Beda seperti kami zaman dulu, maghrib sudah mengunjungi guru ngaji,” tuturnya.

Oleh karenanya, dalam waktu dekat ini ia akan mewajibkan anak – anak untuk mengaji. Sementara orang tua harus mengawasi serta memastikan anaknya mengaji.

Baca juga:  Isi Jabatan 2 Kadus, Pemdes Rite Bentuk Panitia Seleksi

”Jangan sampai saya melihat ada anak – anak yang nongkrong atau main HP saat maghrib,” ujarnya.

Untuk menunjang efektifitas pelaksanaan program tersebut, Pemdes Tolowata akan menjamin kesejahteraan guru ngaji. “Dan kami akan memaksimalkan sosialisasi kepada orang tua agar mendorong anaknya untuk mengaji,” ucapnya.

Dijelaskannya, program magrib mengaji merupakan program pemberdayaan masyarakat desa di bidang keagamaan. Untuk itu, semua pihak diharapkan untuk mendukung.

”Kami butuh dukungan semua pihak, agar ke depannya kita tidak krisis qori’ dan qori’ah untuk diikutsertakan dalam kegiatan lomba MTQ dan sebagainya,” pungkasnya. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...