Protokol Kesehatan di Pilkada Sumbawa 2020 Harus Ditegakkan

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 harus diteggakkan. Hal demikian disampaikan Kapolres Sumbawa dalam deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan pada penyelenggaraan Pilkada Damai 2020 di halaman Mako Polres Sumbawa, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sumbawa Akbp Widy Saputra, S.Ik, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Instansi terkait, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta awak media.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.Ik mengatakan, pamdemi Covid-19 masih berlangsung. Sehingga dibutuhkan komitment bersama dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

”Saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi covid-19. Dan itu mengharuskan kita semua untuk menjalankan protokol kesehatan. Sehingga upaya pendisiplinan terus kita tingkatkan,” ujar Kapolres.

Baca juga:  Jumlah PDP 112, ODP 3.315 Orang

Sementara dalam rangka menghadapi Pilkada Sumbawa 2020, Kapolres mengharapkan seluruh tahapannya berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

”Dengan dukungan semua elemen, kita harapkan masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Terutama patuh dalam menggunakan masker, karena kepatuhan menjadi kunci untuk memutus mata rantai covid-19,” tegasnya.

”Dengan penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada dan upaya pendisiplinan seluruh masyarakat, kita harapkan penyebaran covid-19 bisa diminimalisir,” imbuhnya.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan banner deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada penyelenggaran Pilkada 2020 secara simbolis.

Dilanjutkan dengan pembagian 75.000 masker di sejumlah titik oleh Polres Sumbawa. Sekaligus mensosialisasikan Perda Provinsi NTB nomor 7 Tahun 2020 Tentang penanggulangan penyakit menular.

Baca juga:  Update Covid NTB 16 April: Bertambah 6, Total 47 Kasus

Lokasinya meliputi depan Mako Polres Sumbawa, Terminal Sumer Payung, Pasar Labuhan, Pasar Brang Biji dan Pasar Kerato.

”Polres Sumbawa dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa bekerja semaksimal mungkin untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19,” tegas Widy.

”Apalagi menjelang pesta demokrasi Pilkada 2020 ini. Diharapkan semua masyarakat mendukung dengan mematuhi semua himbauan yang telah dikeluarkan,” imbuhnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...