Provinsi NTB Perkuat Pondasi Ekonomi Melalui Industrialisasi

Bagikan berita

MATARAM – Pemerintah Provinsi NTB terus berupaya menguatkan pondasi perekonomian melalui industrialisasi.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menjelaskan, masyarakat NTB mampu mewujudkan industrialisasi jika diberikan apresiasi dan ruang untuk berekspresi.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Bank Indonesia Webinar Trasnformasi Bali Nusra bertajuk ”Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Daerah” yang berlangsung secara virtual, Rabu (09/06).

“Hadirnya industrialisasi menjadi solusinya dan memberikan peningkatan kesempatan kerja bagi masyarakat, mengurang pengangguran dan mengentaskan kemiskinan,” kata Doktor Zul.

Dia menjelaskan terkait perkembangan industrialisasi yang ada di NTB. Ruang dan apresiasi yang telah diberikan, dapat menghasilkan berbagai produk-produk yang telah dibuat para pelaku IKM.

“Industrialisasi yang kami maksud saat ini adalah NTB mampu membuat berbagai produk-produk yang sederhana. Seperti membuat masker, membuat pabrik pakan, membuat alat pelindung kesehatan, antigen, motor listrik dan lain sebagainya,” paparnya.

Baca juga:  Gelar Panen Raya, Korem 162/WB Dukung Program Ketahanan Pangan

Ia menambahkan, konsep industrialisasi di Provinsi NTB bukan hanya pada perubahan kontribusi dari masing-masing sektor ekonomi. Tapi Industrialisasi mampu menghadirkan pendalaman struktur industri. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...