Proyek DAK di 51 SMP di Sumbawa Segera Action

Bagikan berita

Samotamedia.com – Proyek DAK pendidikan di bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa tahun 2020 segera action. Kelengkapan dokumen sudah siap, tinggal menunggu transfer dana dari pusat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa melalui Kasi Kelembagaan, Sarana dan Prasarana Bidang SMP, Supri, ST mengatakan bahwa seluruh dokumen kelengkapan sudah siap.

Bahkan penyusunan administrasi pun sudah dilakukan sejak bulan Mei lalu. ”Intinya tinggal action saja. Yang kita tunggu sekarang itu, hanya transfer dana dari pusat. Kalau dokumen perencanaannya semua sudah lengkap,” kata Supri saat ditemui, Senin (06/07/2020).

Ia berharap transfer pusat bisa rampung dalam bulan ini juga. Agar sekolah menerima bisa langsung eksekusi. ”Dananya nanti ditransfer langsung oleh pusat ke sekolah penerima,” terangnya.

Baca juga:  Guru PPPK Diharapkan Bisa Genjot Kualitas Pendidikan di Sumbawa

Untuk diketahui, ada sebanyak 51 SMP di Kabupaten Sumbawa yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai penerima DAK tahun ini.

Dari jumlah tersebut, 25 diantaranya mendapat DAK Reguler. Sementara 4 lainnya mendapat DAK Afirmasi. Total dana untuk DAK Reguler dan Afirmasi ini sebesar Rp 7,9 Miliar.

”Selain itu, ada juga DAK mutu sebesar Rp 2,2 miliar, yang diperuntukkan bagi 22 sekolah,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...