Pukulan Dibalas Senjata Tajam, Barusaha Melerai Kades Terluka

Bagikan berita

DOMPU,Samotamedia.com – SY, warga Dusun Jati, Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum setempat.

Ia mengalami luka parah pada bagian rusuk dan lengan sebelah kiri akibat sabetan senjata tajam, Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 00.30 wita.

Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Cristofel STK mengungkapkan, terduga pelaku penganiayaan itu adalah JN alias Cipo (25) warga Dusun Pajo Permai, Desa Lepadi.

“Pelakunya saat ini diamankan di Mapolres Dompu, sedangkan korban masih dirawat di RSUD Dompu, kelanjutan proses hukumnya sedang ditangani,” jelasnya.

Ia menuturkan, penganiayaan itu berawal ketika lima pemuda dari Pajo Permai mengendarai sepeda motor (berboncengan) berteriak (teriakan tidak jelas apa yang disebutkan) seraya menggeret tong sampah melintas di depan posko salah satu paslon.

Hal itu mengundang reaksi warga yang nongkrong di posko tersebut, kemudian diberhentikan. Sempat terjadi cekcok sehingga salah satunya yaitu Samsun (adik kandung JN alias Cipo) dipukul oleh warga yang berada di posko tersebut.

Baca juga:  Polisi Tetapkan Tersangka Baru dalam Kasus Pembunuhan Rauf Padesa

Tak terima dipukul, kelima pemuda kembali ke dusunnya dan menceritakan hal itu kepada pihak keluarga dan juga warga setempat.

Mendengar saudaranya dipukul, JN alias Cipo bereaksi dengan mendatangi Dusun Jati dengan membawa sebilah belati.

Setibanya di Dusun jati, JN melihat ada warga yang sedang berkumpul di sebuah rumah. Menurut informasi rumah tersebut tengah berlangsung hajatan keluarga yang dihadiri oleh Kepala Desa Lepadi Sudirman Ahmad dan beberapa tokoh masyarakat.

Tanpa banyak tanya, JN kemudian masuk dan menikam SY (pemilik rumah/korban) tepat di bagian kiri tubuh korban sehingga rusuk dan lengan korban mengalami luka.

Kepala desa dan warga lain yang saat itu berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) berusaha melerai. Kades pun tak luput dari sabetan belati JN.

Baca juga:  Selundup 2 Ons Sabu dari Pontianak, Pria Asal Lape Dibekuk

Kades yang mengalami luka robek di bagian tangan kanan juga dilarikan ke rumah sakit. Sementata itu, terduga pelaku menjadi sasaran amuk massa.

Sekitar pukul 01.10 wita, warga melaporkan hal itu ke Bhabinkamtibmas Desa Lepadi Aipda Erwin Rosadi S.Sos. Kemudian menghubungi petugas piket Polsek Pajo.

Setibanya di TKP, tim dari Polsek membawa JN yang terluka itu ke Puskesmas Dompu Barat dan selanjutnya diamankan di Satuan Reskrim Polres Dompu.

Kapolsek Pajo Ipda Abdul Malik SH bersama anggotanya terus berusaha menenangkan warga kedua Dusun dengan upaya persuasif dan humanis untuk meredam reaksi lanjutan dari insiden itu.

Lalu sekitar pukul 02.00 Wita Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH, bersama Kasat Reskrim, Kasat Sabhara beserta anggota lainnya tiba di Desa Lepadi mengerahkan anggota untuk membantu melakukan pengamanan, situasi aman dan dapat dikendalikan. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...