Pulau Moyo Dilirik Investor Kilang Minyak

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah berkunjung ke Desa Labuhan Haji Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas, Jumat (7/8/2020).

Kedatangan orang nomor satu di NTB ini untuk bersilaturrahim. Sekaligus menginformasikan kepada warga setempat terkait rencana kedatangan investor kilang minyak dalam waktu dekat.

Kedatangan Gubernur disambut baik oleh warga setempat. ”Silahkan istirahat pak Gubernur. Selamat datang kembali di Desa Labuhan Haji,” ungkap Kades Labuhan Haji, Sofyan sambil memberikan Gubernur kelapa muda segar.

Sambil duduk santai, Sofyan melaporkan bahwa yang hadir pada acara silaturahmi ini adalah para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda tokoh wanita se Pulau Moyo.

”Alhamdulillah banyak yang hadir pak, ada marbot masjid juga,” tambah Kades.

Baca juga:  Terungkap, Pasien 473 Bukan dari Seketeng Tapi dari Lantung

Di hadapan warga, Gubernur Zul memuji keindahan alam Pulau Moyo. Tak heran jika banyak wisatawan datang untuk berlibur. Namun sisi lain potensi pulau tersebut masih belum digarap maksimal. Masih banyak lahan-lahan kosong yang tidak dimanfaatkan.

”Lahan-lahan tersebut harus kita investasikan untuk anak cucu kita kedepan. Investasi tersebut membuat roda perekonomian kita jalan. Tapi, saya tidak ingin anak cucu kita menjadi penonton di tempatnya sendiri,” ujar Gubernur saat berdilog dengan masyarakat setempat.

Lahan-lahan yang ada, lanjut Gubernur, harus bermanfaat. Jangan sampai kosong selamanya. ”Kita optimis, jika pembangunan dan roda perekonomian seimbang. Masyarakat menjadi semakin sejahtera,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Gubernur, investor kilang minyak akan melihat langsung potensi Pulau Moyo. Oleh karenanya, Gubernur mengajak masyarakat menyambut baik kehadiran investor.

Baca juga:  Ini Keterangan Saksi Sebelum Mayat Bayi Laki-laki di Taliwang Ditemukan

Menurutnya, kehadiran kilang minyak akan mendorong berputarnya roda perekonomian. ”Kalau kilang minyak ini sudah dibangun di sini. Tentu, kesehatan, kesejahteraan, pengangguran serta putus sekolah bisa teratasi,” ungkap Gubernur. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...