Puting Beliung Sapu Dusun Induk Lombok Barat, Rusak Belasan Rumah 3 Warga Luka-luka

Bagikan berita

LOMBOK BARAT,Samotamedia.com – Angin puting beliung menyapu Dusun Induk Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung Lombok Barat, Sabtu (10/10/2020).

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun tiga warga mengalami luka ringan, satu diantaranya dewasa dua anak-anak.

Sementara itu, dua rumah warga mengalami rusak berat dan sembilan lainnya mengalami rusak ringan.

Sejumlah personil dari Polres Lombok Barat langsung diterjunkan ke lokasi. Guna memberikan bantuan dan evakuasi.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag Ops AKP Kadek Metria, S.Sos.,SH., MH mengatakan, selain memberikan bantuan dan evakuasi pihaknya juga membantu warga membersihkan puing-puing bangunan.

Baca juga: Kawal Sidang Ajudikasi Sengketa Pilkada Dompu, 682 Personil Diterjunkan

Selain itu, Polisi juga memotong pohon-pohon yang berpotensi tumbang di sekitar lokasi. ”Akibat angin puting beliung ini, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan, terutama bagian atapnya,” ungkapnya.

”Anggota membantu lakukan evakuasi dan membersihkan puing bangunan. Sedangkan dari hasil pendataan tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu, warga yang terluka dievakuasi guna mendapat perawatan. ”Untuk korban luka, sudah ditangani oleh pihak terkait. Kini sudah mendapat perawatan dari public Safety Center Lombok Barat,” terangnya.

Selain personil Polri, sejumlah pihak terkait juga terjun ke lokasi. Mulai dari Pemerintah Kecamatan Gerung, Kades Taman Ayu, Kadus Induk, Babinsa, BPBD, Tagana, PMI Lombok Barat.

”Semua pihak bersinergi membantu warga setempat, membantu para korban dalam membersihkan puing-puing rumah yang rusak berat, serta memberikan bantuan,” ungkapnya.

Korban juga telah mendapat bantuan dari Dinsos, BPBD, Tagana, dan PMI. Berupa terpal, mie instan, slimut, kasur, tikar, dan obat-obatan.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Kades taman Ayu, yang nantinya akan diserahkan kepada para korban. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...