PW NWDI Bali Dilantik, Ini Pesan TGB kepada Pengurus Baru

Bagikan berita

MATARAM – Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA atau yang akrab disapa TGB melantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah BALI (PW NWDI BALI ).

Pelantikan secara virtual itu digelar Sabtu 12 Juni 2021, berpusat di Hotel Astoria Gegutu Mataram NTB. Pelantikan digelar dengan standar protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Pada pelantikan ini, TGB mengingatkan beberapa hal. Diantaranya, pengurus ke depannya harus tetap membumikan kecintaan kepada tanah air. Menjaga NKRI sesuai kesepakatan para pejuang bangsa.

”Salah satunya termasuk guru kita Almaghfurullah Maulana Syaikh KH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid (Pahlawan Nasional),” kata TGB.

Menurutnya, cinta kepada tanah air merupakan bagian dari iman. Sebagai muslim moderat NWDI harus memegang teguh prinsip tersebut.

Baca juga:  Maklumat MUI Kabupaten Sumbawa Selama Masa Corona

Selain itu, fastabiqul khoirot juga menjadi pesan penting yang disampaikan. Berlomba-lomba dalam kebaikan juga merupakan prinsip umat muslim.

Sehingga ke depannya, NWDI harus melakukan terobosan-terobosan dalam menyampaikan dakwah yang sejuk, dakwah yang dapat mempererat tali persaudaraan antar umat dan bangsa.

Di samping itu, TGB juga mengingatkan 4 hal penting kepada pengurus agar di dalam perjuangan tercatat sebagai nilai-nilai ibadah. Pertama, memasang niat yang baik.

Kedua, substansi yang baik dengan etika kepantasan. Ketiga, menempuh perjuangan dengan proses yang baik. Terakhir, berjuang dengan kesadaran visi perjuangan.

Sementara itu, Ketua PW NWDI Bali yang baru, menyampaikan untuk tetap menjaga semangat perjuangan, mempererat tali ukhuwah Islamiyah dan Wathoniyah.

Baca juga:  Bawa Sajam, 3 Orang Diamankan di Pelabuhan Poto Tano

”Terlebih kita hidup di Pulau Dewata, mampu mengejawantahkan Islam Ahlusunnah Wal jamaah. Hidup harmonis berdampingan dengan Ummat Yang lain,” katanya.

Selain itu, persoalan radikalisme juga menjadi fokus PW NWDI Bali ke depan. Sebab, radikalisme ini masih terus menjamur dan merongrong NKRI.

Karena itu, kata dia, NWDI harus memiliki strategi dalam menangkal radikalisme. Terutama dalam membentengi pengaruh radikalisme terhadap generasi muda. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...