Rapid Antigen Peserta SKB CPNS di Sumbawa Gratis

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa kembali menggratiskan biaya rapid tes antigen untuk para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Iya. Kita gratiskan lagi. Kemarin saja (peserta SKD) yang jumlahnya 3000-an lebih sanggup kita talangi. Masak sekarang yang pesertanya hanya ratusan kita nda bisa,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, H. Hasan Basri, Kamis (28/10/2021).

Rapid antigen gratis ini tidak hanya diperuntukkan bagi peserta SKB CPNS. Tapi juga untuk peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). “Sama, untuk peserta P3Knya kita gratiskan juga,” imbuhnya.

Sesuai jadwal tentatif, nama-nama peserta SKB diumumkan 29-30 Oktober. Ibarat sebuah pertandingan, SKB merupakan babak final. Karenanya, Pemda Sumbawa tidak menginginkan peserta seleksi tidak ikut tes lantaran tidak ada biaya rapid tes antigen.

“Kan kasihan, tinggal selangkah lagi tahu-tahunya tidak lulus hanya gara-gara tidak ikut rapid tes. Ini tentunya tidak kami inginkan,” katanya.

Rapid test antigen rencana akan dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Mampis Rungan Sumbawa. Dilakukan sehari sebelum pelaksanaan tes.

Seperti diberitakan, 657 peserta SKD dinyatakan lulus berdasarkan nilai passing grade. Mereka berhak melaju ke tahapan selanjutnya (SKB). Jadwal SKB masih menunggu info dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...