Rektor UTS Janjikan Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa Pulau Moyo

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Kedatangan Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah ke Pulau Moyo, Jumat (7/8/2020) memberikan banyak manfaat bagi warga setempat.

Di samping bisa menyampaikan aspirasi secara langsung, Gubernur juga berencana untuk membawa investor kilang minyak ke wilayah tersebut.

Tak hanya itu, Gubernur juga memberikan bantuan kepada desa setempat. Meliputi Desa Labuhan Haji, Desa Bugis, Desa Sebotok serta Desa Bajo Medang.

Rektor UTS, Dr. Chairul Hudaya

Bantuan juga diberikan oleh Rektor UTS, Dr. Chairul Hudaya yang juga ikut mendampingi orang nomor satu di NTB itu. Rektor berjanji untuk memberikan beasiswa penuh.

Beasiswa tersebut tak hanya akan diberikan bagi warga Pulau Moyo yang tengah menempu studi di UTS. Melainkan juga bagi pelajar yang akan melanjutkan pendidikan S1nya di kampus tersebut.

Baca juga:  SDN 16 Sumbawa Ajari Murid Mengaji 1,5 Jam Sepulang Sekolah

”Silahkan pak kades, tulis nama-nama anak kita yang kuliah ataupun yang akan kuliah di UTS. Kita akan berikan beasiswa penuh kepada mereka,” ucap Dr. Chairul disambut tepuk tangan warga.

Rektor berharap dengan pemberian beasiswa ini, generasi muda Pulau Moyo tidak takut menatap masa depan serta dapat berkontribusi bagi kemajuan wilayah tersebut.

”Saat pulang kampung nanti, mereka bisa mengatasi masalah listrik, masalah pengangguran denga cara menciptakan lapangan kerja, serta masalah-masalah lainnya,” harap rektor UTS. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...