Relawan PMI Sumbawa Dilakukan Tes Swab, Ini Hasilnya

Bagikan berita

SUMBAWA – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa dilakukan tes swab di Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark yang bekerjasama dengan RSMA Sumbawa.

Dari 16 orang yang mendaftar, 13 hadir dan hasil tesnya semua negatif. Sementara 3 lainnya berhalangan hadir.

Pengambilan sampel swab dari para relawan dilakukan di RSMA Sumbawa pada Senin, 11 Mei 2020 pukul 21.00 Wita.

Petugas medis saat melakukan pemeriksaan kepada salah satu relawan

Para relawan diberangkatkan dari markas PMI menuju RSMA menggunakan bus UDD PMI. Mereka dipimpin langsung oleh Koordinator Umum Tim Pelaksana Penanganan Kesiapsiagaan & Respon (Laknangres) Covid-19 PMI Kabupaten Sumbawa, Andi Rusni, SE., MM.

Koordinator Umum Tim Laknangres Covid-19 PMI Kabupaten Sumbawa, Andi Rusni kepada Samota Media mengatakan, relawan yang dilakukan tes swab itu adalah relawan yang tergabung dalam tim Laknangres Covid-19 PMI Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Puluhan Ribu Vial Vaksin Tiba di NTB

Merekalah yang sehari-hari melakukan penyemprotan disinfektan hampir di semua kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Termasuk di kawasan zona merah Covid-19.

Relawan PMI saat melakukan penyemprotan di Zona Merah Covid-19

”Selain itu ada juga yang berasal dari relawan yang ditugaskan di Pos Terpadu Sumer Payung dan Pantai GOA serta 1 orang pegawai UDD-PMI Kabupaten Sumbawa,” kata Andys, akrab mantan aktifis HMI Sumbawa ini disapa.

Anggota DPRD Sumbawa periode 2014-2019 ini mengaku bersyukur atas hasil tes swab timnya itu. Artinya selama perang malawan virus corona jenis baru itu, relawan PMI benar-benar mengedepankan protokol Covid-19.

”Kami bersyukur kepada Allah SWT karena hasil test kami ternyata negatiif semua. Allah melindungi kami selama ini. Semua ini juga tentu karena kami senantiasa menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” kata Andys.

Baca juga:  Layanan CT-Scan RSUD Sumbawa Untungkan Masyarakat dan Daerah

Tugas kemanusiaan PMI akan terus berlanjut. Dia berharap agar semua anggota tim tetap semangat dan selalu waspada. ”Tugas kami masih panjang dan kami berharap teman-teman tim harus selalu waspada. Virus senantiasa mengintai kita semua,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...