Ribuan Personel Gabungan Amankan Pleno di Tingkat Kecamatan

Bagikan berita

SUMBAWA – Ribuan personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengawal rapat pleno penghitungan dan rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan. Aparat siaga 24 jam.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos mengungkapkan, sebanyak 1.100 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara rapat pleno penghitungan suara tingkat kecamatan.

“Dalam rapat pleno ini , kami all out untuk mengerahkan personel dilapangan guna mengamankan jalannya acara” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya telah berjaga sejak Jumat, 11 Desember 2020 lalu. Mengingat 3 kecamatan telah mulai melaksanakan rapat pleno terbuka. Yakni Kecamatan Alas Barat, Alas, dan Kecamatan Rhee.

“Hari ini (Sabtu/12/12/2020) sisa 21 Kecamatan yang serentak melaksanakan rapat pleno. Alhamdulillah 3 kecamatan yang telah melaksanakan penghitungan suara kemarin berjalan aman dan lancar, semoga hari ini juga aman dan kondusif,” terangnya.

Baca juga:  Gubernur Tawarkan PSBB, Ini Tanggapan Wali Kota Mataram dan Bupati Lombok Barat

Dalam pengamanan rapat pleno, Polres Sumbawa masih dibantu pengamanan dari personel BKO Polda NTB, TNI dan juga Brimob.

Di samping itu, dua Pleton personel juga standby di Polres Sumbawa. Mereka bertugas untuk melakukan patroli di seputaran Kota Sumbawa. Sekaligus menghimbau masyarakat, terutama para pendukung pasangan calon untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...