Rudi Mbojo Ramaikan Eksebisi Badminton Sumbawa Legend

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Eksebisi pertandingan Bulu Tangkis ”Sumbawa dan KSB Legend” berlangsung meriah dan penuh persahabatan. Sebab, selain dihadiri oleh salah seorang anggota Komisi IV DPR RI, H.M Syafruddin (HMS) atau yang akrab disapa Rudi Mbojo juga dihadiri oleh Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri M.Si.

Sejumlah anggota DPRD Sumbawa, juga ikut  bertanding. Diantaranya Ahmadul Kusasi SH, Berlian Rayes S.Ag, Achmad Fahri SH. Eksebisi yang digagas Ketua PBSI Kabupaten Sumbawa yang juga Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq. 

“Sungguh pertandingan yang luar biasa. Saya merasa terapresiasi. Antusias anak-anak  juga bagus. Ini yang harus dikembaangkan. Pada Porkab bulan Oktober 2021 nanti, saya akan datang lagi ke Sumbawa,’’ kata Rudi Mbojo.

Ketua PBSI Sumbawa, A Rafiq menjelaskan eksebisi yang melibatkan PBSI KSB beserta atletnya,  merupakan ajang silaturrahim sambil mencari calon atlet bulu tangkis. 

Baca juga:  Mengenal Perguruan Margaluyu 151, Solusi Pembinaan Mental Generasi Muda

“Kehadiran pak HMS merupakan hal yang luar biasa. Semoga membawa “berkah”. Inilah kondisi gedung kami, stadion Pragas yang sederhana. Semoga menjadi perhatian pak HMS,’’ harap Rafiq.

Sementara Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri berharap agar kondisi stadion di Sumbawa bisa diperjuangkan. Sebab ada anggaran yang pernah diussulkan ke pusat untuk untuk pembangunan sarana olahraga, termasuk untuk bulu tangkis terpaksa dibatalkan karena kondisi anggaran yang harus dipangkas.

“Mohon pak HMS bisa mengembalikan anggaran yang tercoret itu,’’ harap Fikri.

Pada pertandingan yang berlangsung, baik A Rafiq maupun HMS dengan pasangan masing-masing, menunjukkan kemampuan. Meski eksebisi dalam pertandingan ganda itu keseriusan keduanya ditunjukkan. Kemampuan kontrol bola, permainan net maupun adu  lsmash  tiap set ditunjukkan baik HMS maupun A.Rafiq.

Baca juga:  150 Atlet NTB Siap Ikuti Pelatda Gemilang PON XX

Begitu pula pasangan ganda Syamsul Fikri-Ahmadul Kusasi melawan Berlian Rayes-A.Fachri. “Semoga pada Porkab PBSI nanti, akan banyak calon atlet. Saya memperhatikan animo anak-anak pada bulu tangkis, relatif bagus,” imbuh Fikri.

Sementara Sekretaris PBSI Sumbawa, Amiruddin Bryan mengatakan pesertanya yang ingin ikut meski eksebisi sangat tinggi. Bahkan datang dari berbagai kecamatan. Namun untuk mengesepankan Prokes Covid panitia eksebisi tidak mau mengambil resiko. Untuk PBSI KSB diundang khusus.

Selain eksebisi, panitia juga mempertandingkan untuk pra Usia Dini enam orang dari Sumbawa , enam orang dari KSB. Juga Usia Dini, Anak anak, Remaja yang diikuti oleh masing-masing enam peserta. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...