Rumah Petani di Rhee Nyaris Ludes Terbakar

Bagikan berita

SUMBAWA – Sebuah rumah di RT 11 RW 04 Dusun Poto Pedu Desa Rhee Kecamatan Rhee milik I Wayan Sulastri nyaris ludes terbakar, Rabu (19/05/21) pukul 11.00 Wita.

”Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya ke ladang,” ujar Kapolsek Rhee Ipda Mochamad Ramdhani, S.Tr.K.

Peristiwa pertama kali diketahui oleh salah satu tetangga korban bernama I Kadek Sunarna. Awalnya ia melihat asap hitam dari arah rumah korban.

Kemudian ia mencoba masuk ke dalam rumah untuk mengecek. Setelah berada di dalam, Kadek melihat sumber api berasal dari sebuah kasur di dalam kamar.

Melihat hal itu, ia bersama warga sekitar secara bergotong – royong berupaya melakukan pemadaman api.

Baca juga:  Teror Bom Molotov Sasar Rumah Warga di Dompu

Selang beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran pun tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.50 wita.

Dugaan sementara, api bersumber dari sisa pembakaran dupa yang dilakukan di dalam kamar pemilik rumah yang kemudian jatuh di kasur tempat tidur.

”Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir sekitar 50 Juta rupiah,” terang Kapolsek.

Oleh karenanya, Kapolsek menghimbau masyarakat sekitar agar lebih berhati-hati dan tidak lalai saat meninggalkan rumah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...