Safari Ramadhan di Lewintana, Pemerintah Kecamatan Soromandi Ingatkan 3 Hal

Bagikan berita

BIMA – Pemerintah Kecamatan Soromandi menggelar kegiatan safari ramadhan di Desa Lewintana, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan dilaksanakan di dua masjid yakni di Masjid Nurul Iman untuk melakukan buka puasa bersama dan shalat magrib secara berjamaah. Kemudian dilanjutkan shalat isya dan tarawih di Masjid Al-Muttaqin.

Safari ramadhan dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan sosialiasi zakat fitrah dan zakat mal oleh Ketua UPZ Kecamatan Soromandi, H. M Nasir, kemudian ceramah agama oleh H. Sutarman, M.Pd.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Soromandi dan jajarannya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Soromandi, Kapolsek, Danramil 1608-05 Donggo, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) , Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Soromandi, dan masyarakat Desa Lewintana.

Camat Soromandi melalui Sekretaris Camat, Abdullah, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam jadwal kali ini, tim safari mengunjungi desa ke lima di Kecamatan Soromandi. “Lewintana adalah desa kelima yang kami kunjungi,” katanya.

Baca juga:  Gubernur NTB: Kades Jangan jadi Katak dalam Tempurung

Kemudian disampaikan pula olehnya tiga hal penting yang menjadi catatan untuk diperhatikan oleh pemerintah Desa Lewintana dan masyarakat yakni peningkatan keimanan, peningkatan zakat, dan menjaga lingkungan.

“Pesisir pantai kita harus dijaga dengan baik, jangan ada bangunan yang menyebabkan kerusakan ekosistem laut agar tidak terjadi erosi dan abrasi,” ungkapnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala Desa Lewintana, Hidayat, S.Sos dalam pengantarnya menyampaikan bahwa suasana Kamtibmas relatif aman. “Untuk keamanan, Alhamdulillah masih bisa dikendalikan,” katanya.

Disampaikan pula oleh Kades bahwa bahwa Desa Lewintana merupakan desa kedua yang telah menyelesaikan APBDes Tahun Anggaran 2021 serta laporan realisasi APBDes Tahun Anggaran 2020.

”Alhamdulillah Lewintana Desa kedua di Soromandi yang sudah mengajukan anfrah Dana Desa 40 persen tahap pertama. Mudah-mudahan insentif RT, RW, dan lembaga desa lainnya bisa cair sebelum berakhirnya ramadhan,” ungkap Kades Lewintana di Masjid Al Muttaqin.

Baca juga:  Ini Cara Kades Maria Tumbuhkan Semangat Gotong Royong yang Mulai Luntur

Di hadapan tim safari ramadhan dan jamaah, Kades berjanji akan menyumbang secara pribadi tiga masjid yang ada di Desa Lewintana.

”Pada kesempatan yang bahagia ini saya ingin menyampaikan sumbangan pribadi untuk masjid Al Muttaqin, Nurul Iman, dan Nurul Haq masing-masing sebesar Rp 20 juta,” ucap Kades. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...