Sambut HUT ke-63 Kodam Udayana, Korem 162/WB Gelar Donor Darah

Bagikan berita

MATARAM – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kodam IX/Udayana jatuh pada 27 Mei 2020 mendatang. Menyambut hari jadi Kodam ke-63 itu, Makorem menggelar bakti sosial Donor Darah, Senin (18/5).

Kegiatan dipusatkan di Aula Sudirman Mokorem 162/WB jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram. Berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Terkait kegiatan ini, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan. Mulai dari peserta donor darah hingga mitra kerjasama.

Menurutnya, kegiatan ini disamping memeriahkan HUT Kodam, juga sebagai upaya memenuhi stok darah Nasional, khususnya stok darah di NTB.

Selama pandemi, lanjut Danrem, stok darah berkurang. Kondisi ini disebabkan minimnya pendonor lantaran warga mengurangi aktifitas di luar rumah akibat dari wabah covid-19.

Baca juga:  Polri Musnahkan 7 Haktare Ladang Ganja dan Sita 592 Kilogram Ganja Kering

“Ketika rumah sakit berjuang melawan pandemi virus corona, ribuan orang di seluruh negeri membutuhkan perawatan dengan kondisi lain memerlukan transfusi darah untuk menyelamatkan nyawa,” kata Danrem.

Melalui Bakti Sosial Donor Darah, Danrem berharap stok darah di PMI bertambah sehingga dapat memenuhi kebutuhan transfusi darah.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos menambakan, donor darah diikuti personel dari Makorem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, Yonif 742/SWY, Satdisjan jajaran Korem 162/WB, Polda NTB, BPDAS dan BKBBN Provinsi NTB.

Selain di Makorem, kegiatan serupa di hari yang sama juga digelar oleh Kodim jajaran Korem 162/WB. Seperti Kodim 1608/Bima yang bekerja sama dengan PMI.

Baca juga:  NTB Kantongi SK Perhutanan Sosial Seluas 14.800 Hektare

Kegiatan yang dipusatkan di Makodim 1608/Bima Jalan Sukarno Hatta itu dikuti oleh anggota TNI dan Polri Wilayah Bima.

“Selama pelaksanaan kegiatan, tetap berpedoman pada SOP Protokol kesehatan cegah Covid-19,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...