Sampah Numpuk di Jalan Penghubung 2 Lokasi Wisata, Mahasiswa Wawo Turun Tangan

Bagikan berita

BIMA – Himpunan Mahasiswa Wawo (HMW) melaksanakan kerja bakti di jalan lintas Maria – Riamau Kecamatan Wawo, Minggu (28/2/2021). Yakni dengan membersihkan sampah yang menumpuk di jalan penghubung dua lokasi wisata tersebut.

Ketua Umum HMW, Muhammad Firdaus kepada Samota Media mengatakan bahwa tumpukan sampah tersebut telah mempersempit ruas jalan yang menghubungkan antara Desa Maria dan Desa Riamau. ”Apalagi ini merupakan jalan pariwisata, harus nyaman dilintasi,” ujarnya.

Menurutnya, para wisawan lokal yang mengunjungi lokasi wisata Uma Lengge di Desa Maria pasti akan mengunjungi Wisata air terjun yang ada di Desa Riamau.

“Apalagi musim hujan ini, orang – orang pasti penasaran dengan indahnya air terjun Riamau. Tapi kalau akses jalannya begini tentu pengunjung tidak akan nyaman,” ungkapnya.

Baca juga:  Mobil Bergoyang di Samota, Dua Sejoli Kepergok Mesum

Oleh karenanya, Firdaus mengajak seluruh komponen masyarakat agar menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan hidup.

”Mudah-mudahan dengan kegiatan HMW ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat Wawo untuk menyadari terkait dengan pentingnya menjaga dan menata lingkungan,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada pemerintah setempat untuk memperhatikan masalah tersebut serta memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membuang sampah di pinggir jalan.

“Pemerintah juga harus menyediakan lokasi pembuangan sampah bagi masyarakat. Supaya tidak sembarang tempat seperti ini,” tandasnya.(Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...