Sanggar Seni Santoana Sumbawa Barat dapat Bantuan Pusat

Bagikan berita

SUMBAWA BARAT, Samotamedia.com – Kelompok Sanggar Seni Santoana, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat mendapat bantuan program penguatan kearifan lokal dan penguatan ekonomi dari Kementerian Sosial RI. Bantuan berupa dana Rp 50 juta itu diperuntukkan untuk pengadaan alat musik tradisional hingga seragam.

Ketua Kelompok Sanggar Seni Santoana, Heny Aprilina mengungkapkan, bantuan dalam bentuk dana itu telah diterima pihaknya beberapa waktu lalu dan telah masuk ke rekening kelompok.

Heny mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Karena sebelumnya sanggar seni yang diketuainya itu memiliki banyak keterbatasan. Terutama peralatan. Sementara anggaran nihil, terlebih di tengah setuasi pandemi seperti saat sekarang ini.

”Kami mengucapkan rasa terimakasih kepada sinergisitas antar kementrian/lembaga atas bantuannya yang memfasilitasi kami. Sehingga kami mendapatkan bantuan program penguatan kearifan lokal dan penguatan ekonomi di musim pandemi melalui kegiatan usaha yang sudah berjalan sebelumnya namun belum maksimal,” katanya, Jumat (31/12/2021).

Baca juga:  Pohon Besar Tumbang ke Jalan, Polres Sumbawa Lakukan Evakuasi

”Sanggar seni kami sebelumnya sangat terbatas seperti peralatan seni music tradisional dan seragam. Sehingga sering kali kami terkendala hal tersebut untuk dapat menampilkan pentas atau tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam setiap kegiatan kami,” imbuhnya.

Dia berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga Sanggar Seni Santoana tetap eksis dan terus berkontrubusi terhadap pembangunan musik tradisional di Kabupaten Sumbawa Barat.

”Semoga dengan bantuan ini kami dapat maksimal dan dapat bermanfaat bagi kami khususnya dan masyarakat umumnya. Kami akan memanfaatkan peralatan dan bantuan ini dengan baik. Sehingga terjadi hubungan harmoni antar masyarakat,” tandasnya. (jho/adv)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...