Sasar Ai Lemak, Pol PP Sumbawa Ingatkan Mengunjung agar Lebih Waspada

Bagikan berita

Samotamedia.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa kembali menggelar patroli. Sabtu (4/7/2020) malam Minggu, penegak Perda itu menyasar Ai Lemak, kawasan wisata baru di Sumbawa yang berlokasi di Tanjung Menangis Kelurahan Brang Biji.

Di sana petugas memberikan pemahaman kepada pengunjung agar lebih berhati-hati. Terlebih belum lama ini telah rerjadi tindak asusila yang lokasinya tak jauh dari kawasan tersebut. Tak hanya itu, Pol PP juga mengingatkan agar pengunjung tetap taat dan patuh terhadap protokol kesehatan covid-19.

Kasat Pol PP Sumbawa H. Sahabuddin mengatakan, puluhan personil diterjunkan dalam tugas tersebut. Pelton regu 1 dan 2 yang didampingi Kasi Kerjasama, menyasar tempat wisata dan memberikan arahan kepada pengunjung yang sedang berkemah agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:  Resmi Dilaunching, RASATE Polres Sumbawa Dipuji Pemda

”Kami juga mengingatkan kepada para pengunjung agar tetap waspada untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Menurutnya, kewaspadaan sangat penting bagi pengunjung setiap tempat wisata, khususnya Ai Lemak. Sebab belum lama ini di lokasi itu sempat terjadi aksi kejahatan asusila yang korbannya adalah salah seorang siswi SMA. Kasus tersebut saat ini masih dalam menyidikan polisi.

Di samping itu, tim patroli juga memberikan pemahaman kepada petugas penjaga Portal agar senantiasa mengawasi dan memberikan himbauan kepada para pengunjung yang hendak berkemah. Agar tetap memperlihatkan identitas diri, menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti menggunakan masker dan lain-lain.

”Kami minta petugas penjaga portal di lokasi itu agar tetap untuk memantau para pengunjung demi keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (red)

Baca juga:  Kampanye Saat Reses, Anggota DPR dari PDIP Dimintai Klarifikasi Oleh Bawaslu

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...