Satgas TMMD Gotong Royong Bangun Musala di Jotang

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 1607/Sumbawa terus berlanjut. Kali ini Satgas TMMD gotong royong membangun musala di Dusun Jotang Atas Timur, Desa Jotang Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Kamis (1/10/2020).

Danki Satgas (Dan SSK) TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf I Wayan Suledra mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian serta salah satu upaya TNI dalam membangun masyarakat yang berkarakter serta religius.

”Dalam pekerjaan pembangunan mushollah antara TNI dan masyarakat terorganisir dengan baik. Ada yang melansir bahan materi pembangunan, mengaduk pasir dan semen dan ada pula yang menyiapkan batu dan kayu demi terciptanya pembangunan musala yang kita miliki,” tuturnya.

Baca juga:  Pemdes Batu Bulan Salurkan BLT DD Tahap I kepada 30 KPM

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) meminta Satgas TMMD untuk dapat menuntaskan pembangunan tepat waktu. Tentu, kualitas dan spesifikasi jangan diabaikan.

”Diharapkan pembangunan musholla tersebut lebih cepat selesai. Sehingga nantinya bisa digunakan untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi anak-anak dan remaja ataupun umat muslim khususnya di lingkungan tersebut,” tandasnya.

Di samping itu, semangat gotong royong harus terus ditingkatkan. Untuk mewujudkan serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

”Kegiatan gotong-royong seperti ini harus terus ditumbuhkan kepada anggota Satgas bersama semua masyarakat tidak hanya dalam program TMMD. Agar dikemudian hari hal seperti inilah yang menjadi salah satu pendorong dalam memperkokoh persatuan sehingga terwujud ketahanan wilayah yang kuat,” harapnya.

Baca juga:  Gubernur Tegaskan Pentingnya Peranan BUMDes

Dansatgas juga berharap, keberadaan musala ini dapat meningkatkan semangat ibadah masyarakat.

”Nantinya mushollah ini akan lebih dimakmurkan lagi. Agar masyarakat sekitar dapat lebih rajin dalam beribadah di musholla termasuk dapat dimanfaatkan untuk kegiatan anak-anak mengaji,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...