Salah Satu Pasien Positif Corona Berasal dari Sumbawa

Bagikan berita

MATATAM – Pasien positif Corona di NTB salah satunya berasal dari Kabupaten Sumbawa. Hal ini dibenarkan oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah.

”Berdasarkan notifikasi yang dikirim dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI pada hari ini pukul 17.20, bahwa telah terkonfirmasi seorang penderita Positif Covid-19, perempuan, 44 tahun, an. Ny. M, penduduk Kabupaten Sumbawa,” ujar Gubernur dalam rilis resmi pada Rabu, 1 April 2020.

Gubernur menjelaskan, penderita mulai dirawat pada 26 Maret 2020 dengan gejala flu dan hipertensi di ruang isolasi RSUD H.L. Manambai Abdulkadir. Penderita juga disebut memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 no.1 pada tanggal 9 Maret 2020.

Baca juga:  Pemprov NTB Terima Bantuan APD dari Pertamina dan Hiswana Migas

Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggu hasil test negatif sebanyak dua kali, sebelum bisa dipulangkan ke rumah. Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan penelusuran kontak terhadap semua orang yang pernah berinteraksi dengan yang bersangkutan.

”Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan mengurangi aktifitas di luar rumah,” sebut Gubernur.

Gugus Tugas Covid-19 pusat juga sebelumnya telah mengumumkan total enam orang asal NTB positif mengidap corona. Jumlah ini bertambah dari data per 31 Maret 2020 yang mencapai empat orang pasien positif.

Tambahan dua pasien yang dikonfirmasi positif hari ini adalah, warga Dasan Agung yang meninggal dunia pada Jumat, 27 Maret 2020 lalu dan satu pasien dari Kabupaten Sumbawa yang baru saja diumumkan Gubernur NTB. (red)

Baca juga:  Bertambah 4, Total 37 Kasus

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...