Sejumlah Perangkat Desa Baturotok Berganti

Bagikan berita

SUMBAWA – Sejumlah perangkat Desa Batu Rotok Kecamatan Batulante Berganti. Yakni Kepala Dusun Baturotok, Tiu Baturotok, Buen Treng, Ladan, Kaduk, Mekar Sari, Buen Plas, dan Kepala Dusun Sampar Kuang Rea.

Sembilan jabatan kepala dusun tersebut dijabat orang baru. Hanya Kepala Dusun Baturotok II yang masih dijabat oleh Kadus yang lama, Supardi.

Sementara Kepala Dusun Baturotok I dijabat oleh Sukri. Kepala Dusun Tiu Baturotok, Agus. Kepala Dusun Buin Treng, Hasriadi. Kepala Dusun Sampar Kuang Rea, Iwan Susanto. Kepala Dusun Ladan, Mulyadi.

Kemudian kepala Dusun Kaduk dijabat Agus Salim. Kepala Dusun Buin Plas dijabat Abdul Latif. Kepala Dusun Mekar Sari Hasanuddin dan Kepala Dusun Pajar Bakti dijabat Supianto.

Baca juga:  Kades Uma Beringin Tegaskan Tak Ada Pemberhentian Perangkat Desa

Pelantikan terhadap 10 Kadus digelar di aulah Kantor Desa Batu Rotok, Rabu (16/6/2021). Pelantikan dihadiri oleh jajaran pemerintah desa, Badan Permusyarawata Desa (BPD), perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kades Batu Baturotok, Edi Wijaya Kusuma mengungkapkan, penetapan 10 kadus ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Baturotok nomor: 06/BTR/VI/2021.

Menurut Edi, 10 kadus yang baru dilantik ini adalah orang yang tepat. Pengangkatan mereka tidak asal comot. Melainkan lahir dari proses seleksi perangkat desa yang digelar belum lama ini.

Kades muda ini berharap kepada perangkat yang baru dilantik untuk dapat bekerjasama dengan baik serta komitment dalam menjalankan program dan kegiatan pemerintah desa.

Baca juga:  Tahun Ini, BLT DD Rite Sasar 60 KPM

”Kami yakin kadus terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik,” ucap Edi.

Di samping itu, Edi juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan kontribusi kepala dusun sebelumnya. Meski tak lagi menjabat, kritik dan saran mereka tetap dibutuhkan untuk kemajuan Baturotok ke depan. ”Terimakasih atas pengabdiannya selama ini,” tandasnua.

Disamping itu, Kades juga mengungkapkan terimakasih kepada panitia seleksi. Atas usaha dan kerja keras mereka selama proses seleksi perangkat berlangsung. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...