Sekdes Se-Kabupaten Bima Bantu Korban Kebakaran Sape

Bagikan berita

BIMA, Samotamedia.com – Dewan Pengurus Daerah Forum Sekretaris Desa (DPD Forsekdesi) Kabupaten Bima menggalang dana secara internal untuk korban kebakaran di Desa Naru Barat Kecamatan Sape. Dana terkumpul mencapai Rp10 juta.

Bantuan berupa uang tunai itu diserahkan Ketua DPD Forsekdesi Kabupaten Bima beserta koordinator 18 kecamatan melalui posko Kecamatan Sape, Rabu (27/10/2021). Bantuan diterima oleh Camat Sape.

Ketua Forsekdesi Kabupaten Bima Arifin, S.Sos mengaku perihatin atas musibah yang menimpa warga di Desa Naru Barat Kecamatan Sape.

”Tentu kami dari DPD Forsekdesi Kabupaten Bima sangat perihatin atas musibah yang menimpah keluarga kami di Desa Naru Barat Kecamatan Sape. Kami berharap kepada keluarga di Naru Barat agar senantiasa bersabar selalu tawadhu atas musibah ini,” kata Arifin.

Sekretaris Desa Sangga Kecamatan Lambu itu berharap kepada pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat untuk segera menyalurkan segala kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat yang terdampak kebakaran.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Dusun La Wage Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu 10 Oktober 2021 siang. Peristiwa itu menyebabkan 66 rumah hangus, 1 bangunan musala, 25 di antaranya dilaporkan rata dengan dengan tanah. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...