Selama Ramadhan, Kadis Dikbud Sumbawa Dorong Sekolah Tingkatkan Kualitas Ketaqwaan Siswa

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Lembaga sekolah di Kabupaten Sumbawa didorong untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa selama bulan suci ramadhan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Dr. M. Ikhsan Safitri M.Si kepada wartawan, Senin (20/03/23).

Ditegaskan Doktor Ikhsan – akrab Kadis disapa, selama bulan puasa sekolah yang ada di bawah naungan Dinas Dikbud Sumbawa tetap masuk dan diisi oleh kegiatan – kegiatan keagamaan.

“Kami dari Dinas Dikbud tentu saja berharap dan menghimbau semua satuan pendidikan mulai dari PAUD, SD dan SMP agar memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan dengan kegiatan – kegiatan yang bernuansa atau hajatnya itu untuk meningkatkan keimanan dan taqwa,” ujarnya kepada wartawan, Senin (20/03/23).

Untuk kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya, dapat didesain oleh masing-masing sekolah. Sehingga keberadaan bulan suci ramadhan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Anak-anak kita ini harus diajarkan kegiatan yang positif. Misalnya seperti mengaji dan lain sebagainya diperbanyak, shalat berjamaah, shalat sunahnya. Ini agar kita mendapat keberkahan dari Allah SWT. Buat teman-teman guru hebat kita di semua jenjang, kita berharap kita mampu mengisi bulan ramdhan dengan baik dengan ceramah agama, yang intinya memperkuat karakter dari anak kita yaitu karakter pancasila,” terang Doktor Ikhsan. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...