Selamat, Kades Rhee Edy Firmansyah Dilantik

Bagikan berita

SUMBAWA – Kepala Desa Rhee terpilih hasil Pemilihan Antar Waktu, Edy Firmansyah resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Penjabat Bupati Sumbawa, Ir Muhammad Husni, M.SI di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (8/4/2021).

Dalam sambutannya, Muhammad Husni menyampaikan selamat kepada Edy Firmansyah. Kades terpilih diharapkan untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu. ”Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung. Semua warga sudah menjadi tanggung jawab saudara,” ujarnya.

Di samping itu, Penjabat Bupati juga meminta kepada Kades Rhee untuk dapat pahami tugas, kewajiban dan wewenang sebagai kepala desa. Menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh pengurus kelembagaan yang ada di desa, terutama dengan BPD sebagai mitra pemerintah desa.

Baca juga:  Cegah Corona, Pemuda Sangoro Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Masyarakat

Kades juga diminta untuk segera membenahi masalah sumber daya aparatur, sumber pendapatan desa dan penerapan manajemen yang baik, demi terealisasinya penyelenggaraan pemerintahan desa yang baik, mandiri, maju dan tidak ketinggalan dengan desa-desa yang lain.

”Jabatan adalah amanah. Karena itu berbuatlah yang terbaik bagi masyarakat yang kita pimpin, karena kelak saudara akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT atas semua kebijakan yang diterapkan selama kepemimpinan saudara,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua putra terbaik Desa Rhee akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW), 15 Maret 2021 lalu. Mereka adalah Eddy Firmansyah dan Abu Bakar.

Eddy merupakan mantan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rhee. Sementara Abu Bakar adalah tokoh masyarakat biasa.

Baca juga:  BLTDD Rite Periode Kedua Bonus Masker

PAW Desa Rhee ini dilakukan karena kepala desa sebelumnya, Halidi mengundurkan diri sejak tanggal 21 Oktober 2020 lalu. Ditetapkan melalui SK Bupati Sumbawa tertanggal 3 November 2020. Ia menjabat Kades Rhee sejak tahun 2018. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...