Seleksi PPPK Tahap I Berakhir, 56 Peserta Dinyatakan Tidak Hadir

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I berakhir, Kamis (16/9/2021). Dari 3.249 peserta, 56 di antaranya dinyatakan tidak hadir.

Kepala Kantor Cabang Dikbud Kabupaten Sumbawa, Nasrullah Darwis mengungkapkan, peserta tidak hadir pada hari pertama mencapai 22 orang.

Empat di antaranya gagal ikut seleksi lantaran terkonfirmasi positif Covid-19. Sisanya, telat, tidak mampu menunjukan hasil rapid antigen dan tanpa keterangan.

Hari kedua 13 orang, satu positif Covid-19, dua orang terjadi kesalahan jadwal, 9 orang tanpa keterangan. Hari ketiga 12 orang, dua orang salah informasi jadwal, sisanya tidak hadir tanpa keterangan.

Sedangkan pada hari ke empat sembilan orang. Dua orang positif Covid-19, dua orang salah informasi jadwal, sisanya tidak hadir tanpa keterangan.

Baca juga:  Sempat Dibagikan, Dinsos NTB Tarik Paket Sembako Kadaluarsa

Total, peserta seleksi PPPK yang terkonfirmsi positif Covid-19 sebanyak tujuh orang. Salah informasi jadwal enam orang, tanpa keterangan 43 orang.

Peserta yang tidak ikut pada seleksi tahap I diberi kesempatan mengikuti seleksi susulan pada Sabtu, 18 September 2021.

Lokasi seleksi susulan belum bisa dipastikan. KCD Dikbud Sumbawa masih menunggu informasi dari Kemendikbud. Yang pasti, kata dia, seleksi susulan akan digelar di salah satu dari 4 sekolah pusat seleksi tahap I.

”Ya (Seleksi susulan) sesuai jadwal. Untuk lokasi belum ada. Di salah satu dari empat itu. Ini sedang dipantau terus sistem Kemdikbud. Masih menunggu info di sistem,” ungkap Nas, Kamis (16/9/2021).

Sementara peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga akan mengikuti tes susulan di hari yang sama. Itu pun jika hasil tes PCR dinyatakan negatif.

Baca juga:  Pengadilan Tinggi NTB Siap Kerjasama Tangani Covid-19

”Yang Covid menunggu hasil PCR. Bila negatif langsung didaftarkan. Malam ini atau besok pagi. Kalau ngak bisa ya tahap dua,” pungkasnya.

Pemerintah memberikan kemudahan kepada peserta seleksi PPPK tahun ini. Jika tidak lulus tahap I, diberi kesempatan ikut lagi pada seleksi PPPK tahap II yang rencana digelar pada 23-26 Oktober 2021 mendatang. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...