Selundup Narkoba dari Belanda ke Sumbawa, Seorang Pengusaha Ditangkap

Bagikan berita

SUMBAWA – Satres Narkoba Polres Sumbawa bersama Tim Tindak Bea Cukai berhasil mengamankan Narkoba selundupan dari Belanda, Kamis (21/1). Modusnya pengiriman paket barang dari luar negeri.

Di samping itu, tim juga menangkap terduga pelaku penyelundupan berinisial OM alias Oman (33 tahun), warga Desa Perung Kecamatan Lunyuk.

Pria asal Negara Iran yang telah berstatus WNI ini tertangkap tangan saat sedang mengambil paket berisikan narkoba itu di kantor Pos, Kamis (21/1) pukul 08.30 wita.

”Pelakunya asal Iran tapi telah menjadi warga Desa Perung Kecamatan Lunyuk,” ungkap Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK dalam konferensi pers, Kamis (21/1).

Terungkapnya kasus ini berawal dari adanya informasi Kepala Tim Opsnal Direktorat Resnarkoba Polda NTB kepada Kasatres Narkoba Sumbawa, IPTU Masdidin SH. Bahwa ada pengiriman paket yang diduga berisikan narkoba dari Belanda dengan tujuan Sumbawa.

Baca juga:  Supardiono Ajak Semua Elemen Bangsa Kompak Hadapi Covid-19

”Informasi menyebut bahwa akan ada pengiriman paket yang diduga narkotika dari Belanda tujuan Sumbawa Besar melalui transit Kantor Pos Cabang Mataram,” ungkapnya.

Dari informasi tersebut, tim gabungan opsnal Narkoba Polres Sumbawa dan tim tindak bea cukai langsung melakukan penangkapan. Dari tangan pelaku, tim menemukan paket berisi 1 poket berisikan serbuk warna kuning yang diduga narkotika jenis ketamine.

Kemudian 1 poket berisikan 10 butiran berwarna hijau yang diduga narkotika jenis Ectasy dan 1 poket narkotika jenis LSD (berbentuk kertas).

Disamping itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lain. Berupa 2 puntung ganja bekas pakai, 2 batang ganja, amplop berisi teh herbal/green tes, dompet berisikan uang tunai Rp76.000, sepeda motor Yamaha N-Max, HP Xiomi dan Huawey.

Baca juga:  Perahu Terbalik Dua Nelayan Berhasil Diselamatkan

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti digelandang ke Mapolres Sumbawa untuk penyelelidikan dan penyidikan lebih lanjut. ”Terduga dan barang bukti dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai ketarangan,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...