Seminggu Terakhir, 7 Balita di NTB Terpapar Virus Corona

Bagikan berita

SUMBAWA – Hingga hari ini, Kamis, 7 Mei 2020, kasus positif Covid-19 di NTB mencapai 312 kasus. Rinciannya 6 meninggal, 81 sembu dan 225 masih positif dan dalam keadaan baik.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Samotamedia, terungkap fakta menyedihkan. Virus Corona jenis baru ini menyasar anak usia bawah lima tahun (Balita).

Herannya, sebagian mereka tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit, bahkan tidak mimiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19.

Di NTB, jumlah Balita yang terpapar virus tersebut dalam seminggu terakhir berjumlah 7 orang.

Hari ini, (7/5/2020) dari 12 positif baru, tiga diantaranya Balita. Mereka adalah MRF, bayi 2 bulan warga Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram terpapar virus corona jenis baru ini.

Pasien 302 ini tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Bahkan riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 juga tidak pernah.

Selain menyasar bayi dua bulan, virus tersebut juga hingga ditubuh MAF, Balita 2 tahun, penduduk Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Baca juga:  BST dari Kemensos Mulai Disalurkan, Penerima di NTB 270 Ribu KK

Pasien 301 ini juga tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 juga tidak pernah.

Selain MAF, AEP Balita 1 tahun penduduk Kelurahan Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram juga terpapar.

Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 229.

BACA : Bayi 2 Bulan di Mataram Positif Corona

Sementara pada Selasa (5/5/2020), dari 14 kasus positif baru, 2 diantaranya Balita.

Mereka adalah MYK, pasien nomor 283 yang berusia 2 tahun penduduk Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19 an. Tn. HT.

Kemudian di hari yang sama, virus juga hinggap ditubuh UAQ. Pasien nomor 284 usia 1 tahun ini adalah penduduk Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Baca juga:  Kapolri Bantu Korban Banjir Hu'u Dompu

Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 230.

BACA : Lagi, Virus Corona Serang Balita

Sedangkan pada Senin (4/5/2020), dari 7 kasus positif baru, 1 diantaranya Balita. Dia adalah ENP, pasien nomor 275 usia 2 tahun penduduk Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur.

Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah.

Kemudian pada Sabtu, (2/5/2020), dari 17 kasus positif baru satu diantaranya bayi usia 3 bulan.

BACA : Kasihan, Bayi 3 Bulan Positif Corona

Dia adalah pasien nomor 234, an. An. MB, penduduk Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun memiliki iwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 106 dan nomor 181. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...