Sempat Dikira Emas Batangan, Granat Ditemukan Warga di Sungai Saat Mencari Ikan

Bagikan berita

SUMBAWA – Warga di Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa digegerkan dengan penemuan granat di Sungai tepatnya bawah jembatan Brang Bara, Selasa (2/3/2021) dini hari.

Granat dengan bentuk nanas itu ditemukan pertama kali oleh Imam, warga RT 03 RW 05 Kelurahan Brang Bara saat mencari ikan pukul 01.00 wita.

Awalnya, Imam sempat mengira itu sejenis emas batangan lantaran ujungnya berwarna kuning. Setelah diambilnya, justru benda tersebut lebih mirip granat zaman dulu. Akhirnya imam meletakkan kembali temuannya itu ke dalam air.

Setelah itu, Imam lalu pulang ke rumah dan mencari tahu tentang benda tersebut melalui google.

”Awalnya dianggap seperti emas batangan karena di ujungnya terdapat warna kuning, selanjutnya diablmbil. Karena bentuknya tidak asing, benda tersebut disimpan kembali ke dalam air,” terang Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor, Iptu Nurdin, S.Ap, Rabu (3/3/2021).

Baca juga:  Corona, Murid di SDN 1 Tarusa Tetap Masuk Sekolah

Pagi harinya, Imam melaporkan hal itu ke Ketua RT setempat. Oleh Ketua RT dilaporkan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. ”Namun karena kondisi air saat itu dalam keadaan banjir sehingga menunda pencarian menunggu air surut,” tuturnya.

Pencarian kembali dilakukan pada Rabu (03/03/2021) pukul 08.00 wita. Setelah 20 menit pencarian, akhirnya benda yang diduga terkubur sejak zaman Belanda itu ditemukan lalu dinaikkan ke daratan.

Setelah mendapat laporan dari Danramil Kota, Sore harinya tim Jibom Subden 3 Den Gegana Satuan Brimob Polda NTB terjun ke lokasi dan melakukan evakuasi. ”Sudah dievakuasi ke Mako Batalyon B Pelopor dan disimpan di tempat khusus bahan peledak atau Handak,” tandasnya. (Red)

Baca juga:  Pasien Meninggal Tak Sepenuhnya Karena Covid-19

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...