Sempat Tertunda, Akhirnya 238 PNS Diambil Sumpah

Bagikan berita

SUMBAWA – Setelah menunggu lama, akhirnya Bupati Sumbawa, H. M Husni Djibril, B.Sc mengambil sumpah terhadap 238 PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa lulusan tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan secara virtual di tiga lokasi berbeda, Jumat (20/5/2020).

Meliputi Kantor Bupati Sumbawa sebanyak 41 orang yang terdiri dari PNS tenaga umum. Di aula Dinas Kesehatan 79 orang PNS tenaga kesehatan, dan di aula SMPN 1 Sumbawa diikuti 118 orang yang terdiri dari PNS tenaga pengajar.

Rencana awal pengambilan sumpah dilakukan pada 1 April 2020 lalu. Namun ditunda lantaran terbentur pandemi Covid-19. Meski demikian, SK tetap terhitung mulai dari tanggal 1 April 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan sumpah janji yang telah diucap adalah amanah yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat. Sebagai abdi masyarakat, PNS harus peka dan tanggap terhadap setiap persoalan yang timbul.

Baca juga:  Masyarakat Desa Mata Beralih Dukung Jarot-Mokhlis

”Seorang PNS adalah seorang aparatur negara, yang diharapkan dapat bertindak secara profesional dan proporsional dalam tanggung jawab kerja masing-masing. Moralitas senantiasa terjaga, efektif dan berdayaguna serta memiliki produktivitas tinggi dengan menjauhi segala bentuk KKN,” terang Bupati.

Dijelaskan lebih jauh, menjadi PNS disaat ini haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri. Kemudian memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, serta tanggap terhadap dinamika.

”Oleh karena itu, tanamkanlah kesadaran dalam diri saudara. Bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik,” ujar Husni.

Diakhir sambutan Bupati berharap kepada PNS yang diambil sumpah menjadi sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar. Sehingga citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi tetapi juga melekat pada diri pribadi. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...