Setiap Orang yang Masuk KSB Dicek Suhu Badan

Bagikan berita

SUMBAWA BARAT – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Setiap orang yang masuk ke wilayah KSB dilakukan cek suhu badan.

Kemarin, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto bersama pihak Kepolisian setempat, Kasat Pol PP dan Kabid Dishub Darat melaksanakan pengecekan Posko COVID-19 di simpang Poto Tano Sumbawa Barat.

”Alhamdulillah sampai pukul 15.00 Wita, sebanyak 162 orang masyarakat yang masuk ke KSB sudah diperiksa dan suhu badan mereka masih normal dibawah 37 derajat celcius,” ungkap Komandan Kodim setempat.

Dijelaskannya, keberadaan Posko COVID-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dengan melakukan pengecekan suhu badan bagi warga yang melintasi jalan Poto Tano-Taliwang.

Baca juga:  PPKM, Sekda NTB Pastikan Kerja OPD Berjalan Sesuai Pedoman

”Jadi posko ini bentukan Satgas Gugus Tugas Penanganan COVID-19 wilayah Kabupaten Sumbawa Barat yang terdiri dari TNI, Polri, Tim Kesehatan, PMI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya,” terang Eddy.

Dia berharap agar masyarakat yang melintasi jalan menyempatkan diri untuk memeriksa kesehatannya. Sehingga bisa dilakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap keberadaan COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...