Siap-siap, Operasi Patuh Gatarin 2020 Dimulai 23 Juli

Bagikan berita

Samotamedia.com – Operasi patuh gatarin 2019 akan segera digelar. Sesuai jadwal, giat tersebut dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU Syamsul Hilal, S.H mengatakan bahwa operasi patuh ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas.

Setiap pengendara harus mematuhi aturan berlalu lintas. Seperti mengenakan helm hingga kelengkapan surat kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK.

Namun operasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Menurut Kasat, pada operasi kali ini akan diselipkan himbauan untuk selalu menggunakan masker kepada setiap pengendara.

”Nanti kami akan selipkan untuk himbauan wajib menggunakan masker. Karena apa, kita tahu sendiri laporan setiap hari dari satgas covid untuk NTB itu tetap meningkat. Dua hari yang lalu pun Sumbawa ada yang positif 8 orang,” ujarnya, Jum’at (17/7/2020).

Baca juga:  Pilkada Ditunda, Panwascam Diberhentikan Sementara

Dikatakannya, operasi patuh gatarin 2020 ini lebih sifatnya tindakan preventif. Yaitu tindakan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Operasi patuh gatarin tahun ini, kita lebih ke tindakan preventif dan edukasi kepada masyarakat untuk sama-sama memutus penyebaran dari Covid -19, ” tandasnya.

Di bagian lain, Kasat juga mengatakan bahwa Sumbawa cukup luas. Namun rambu-rambu lalulintasnya masih kurang. Seperti lampu merah yang hanya ada di beberapa titik, maka nanti akan dipasang rambu-rambu terutama di titik-titik rawan kecelakaan. (cr-abi)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...