Singgung Gubernur di Kampanye Labangka, Nurdin: Kita Sayang Dia

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Materi kampanye Calon Bupati Sumbawa dari pasangan nomor urut 2, Nurdin Ranggabarani, SH.,MH di Desa Suka Damai Kecamatan Labangka 9 Oktober 2020 lalu menjadi sorotan publik hingga berujung ke Bawaslu.

Tidak hanya menyebut jabatan Gubernur NTB, Nurdin juga menyinggung pergerakan orang nomor satu di NTB itu yang berpihak kepada salah satu calon.

Nurdin mengaku berbuat demikian bukan karena sentimen terhadap Gubernur. Melainkan sebagai bentuk kepeduliannya sebagai sahabat bahkan saudara.

”Saling mengingatkan. Karena kita sayang sama dia,” ucap Nurdin usai dimintai klarifikasi Bawaslu terkait kampanyenya di Labangka, Selasa (20/10/2020).

Menurut Nurdin, Gubernur sudah seharusnya menjadi milik semua orang, milik semua pasangan calon di Pilkada Sumbawa. ”Jangan terbawa jadi milik sekelompok orang. Gubernur juga milik nomor satu, milik Nur-salam,” imbuhnya.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Izinkan Ibadah Berjamaah, Anak SD dan Lansia Beresiko Masih di Rumah

Politisi senior PPP ini juga mengungkapkan kedekatannya dengan Gunernur. Bahkan jauh sebelum Doktor Zul menjadi Gubernur. Hubungan keduanya bukan hanya sekedar sahabat tapi juga saudara.

”Gubermur NTB bukan hanya sekedar sahabat dekat. Dia adalah saudara saya. Teman-teman bisa lihat bagaimama kedekatan saya. Sebelum dia jadi Gubernur, kalau saya ke Jakarta saya ke rumahnya. Saya dikasih Alpard untuk keliling-keliling,” tuturnya.

Jika ada pihak yang menilai cara kampanyenya di Labangka sebagai bentuk kepanikan, menurutnya itu hal yang keliru.

”Kalau itu bentuk kepanikan, bukan seperti itu. Ini sekedar mengingatkan. Apa kami pernah melakukan upaya-upaya lebih dari itu? Apakah kami pernah memasukkan laporan resmi ke Bawaslu? Tidak pernah,” ujarnya.

Baca juga:  MUI Sumbawa Serukan Shalat Idul Fitri di Rumah

”Justru saya minta kepada teman-teman, kalau ada yang sifatnya kasuistik di lapangan, selesaikan di lapangan,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...