SLB di NTB Diharapkan Mampu Lahirkan Lulusan Sekelas Helen Keller

Bagikan berita

MATARAM – Sekolah Luar Biasa (SLB) di NTB diharapkan mampu melahirkan lulusan berkualitas sekelas tokoh dunia, Helen Keller.

Hal demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam wisuda siswa SLB 2 Mataram, Kamis (1/7/2021).

Niken menuturkan, Helen Keller merupakan perempuan pertama yang tunanetra dan tunarungu, namun berhasil menjadi menjadi seorang penulis, aktivis politik dan dosen.

”Ia (Helen Keller) juga merupakan orang tunanetra dan tunarungu pertama yang memperoleh gelar Bachelor of Arts di dunia,” tutur Niken.

Atas capaiannya, dia selalu dikenang sebagai contoh kekuatan besar terhadap advokasi bagi orang-orang dengan disabilitas.

”Meski tak mampu melihat, mendengar, dan membicara, namun Keller mampu membuktikan bahwa ia bisa berdaya dan berkontribusi pada dunia,” imbuhnya.

Baca juga:  Terpusat di 13 Titik, Dikbud Sumbawa Tuntaskan Sosialisasi Juknis BOS 2020

Helen diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pelajar disabilitas dan SLB di NTB.

”Semoga anak-anak kita bisa menjadi seperti Hellen Keller yang bisa berkontribusi untuk dirinya, keluarga, bangsa dan negara,” harap Niken.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi NTB sangat serius memperhatikan hak-hak disabilitas. Berbagai program pendidikan inklusi juga banyak diluncurkan.

”Agar para ABK atau Anak Berkebutuhan Khusus bisa terus mendapatkan haknya di bidang pendidikan,” tandasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...