SMAN 2 Sumbawa Mulai Salurkan Bantuan

Bagikan berita

SUMBAWA – SMAN 2 Sumbawa mulai menyalurkan bantuan sosial kepada murid pra sejahtera, Selasa (14/4) pagi. Dalam pelaksanaanya dipimpin langsung oleh Kepala sekolah Sahyuddin, S.Pd., MA.TESOL.

Kepsek tampak didampingi para guru bersama pengurus OSIS menyambangi satu per satu siswa di rumahnya. Tak hanya sembako, pihak sekolah juga memberikan paket kesehatan untuk pencegahan virus Corona seperti sabun dan handsanitizer.

Selain memberikan bantuan, moment tersebut juga dimanfaatkan untuk bersilaturahim dengan orang tua sekaligus menyerap aspirasi terkait kendala yang dialami siswa selama belajar di rumah.

BACA : https://samotamedia.com/antisipasi-dampak-corona-165-murid-pra-sejahtera-di-sman-2-sumbawa-akan-diberikan-bantuan/

Kepala Sekolah, Sahyuddin, S.Pd., MA.TESOL mengatakan, bantuan paket sembako itu juga diberikan kepada security, petugas kebersihan dan penjaga sekolah. Tujuannya untuk menjaga kelangsungan ekonomi mereka selama masa pandemi.

Paket sembako sebelum dibagikan

”Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan kesulitan yang dialami oleh anak-anak kami yang kurang mampu secara ekonomi di masa pandemic corona ini,” harap Kepsek.

Baca juga:  Belajar di Rumah Kembali Diperpanjang hingga 20 Juni

Dia mengungkapkan terima kasih atas peran semua pihak. Terutama komite sekolah yang dinilainya cukup intens menjalin komunikasi dalam meretas persoalan yang ada.

”Ini kolaborasi yang cukup bagus. Semoga dengan kolaborasi ini akan melahirkan ide-ide baru yang solutif untuk mengatasi persoalan yang ada, dan kemajuan sekolah ini ke depan,” harapnya.

Fose bersama menjelang pembagian paket sembako

Ketua Komite Sekolah, Zulkarnaen ST., MT mengapresiasi upaya sekolah dalam merespon dampak negatif wabah corona jenis baru ini. Menurutnya, dengan bantuan sosial yang diberikan, sekolah secara tidak langsung telah berkonstribusi positif dalam mengatasi penyebaran covid serta dampak ikutannya.

Di samping itu, upaya sekolah ini juga membantu pemerintah dalam melawan covid hingga persoalan ekonomi masyarakatnya melalui berbagai program.

Terpisah, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Ikraman S.Pt mengaku salut dengan upaya yang dilakukan SMAN 2 Sumbawa.

Menurutnya, langkah tersebut sangat membantu siswa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi corona. Terlebih, dalam bantuan itu tidak hanya sembako tapi juga bahan-bahan untuk pencegahan penyebaran virus corona seperti handsanitizer dan sabun. ”Ini bagian dari perlindungan anak,” kata Ikraman.

Baca juga:  Gubernur NTB Pesan 20 Unit Cold Storage Buatan Siswa SMKN 2 Gerung

Di samping itu, sekolah juga diharapkan dapat membantu siswa tak mampu dalam hal belajar online. Sebab mereka membutuhkan jaringan internet dan pulsa serta HP android untuk mendukung proses belajarnya.

Walau pun tidak demikian, diharapkan ada upaya lain untuk menyiasati agar mereka tetap bisa menerima pelajaran dengan baik agar tidak tertinggal dari teman-temannya yang mampu secara ekonomi.

”Misalnya, siswa tak mampu itu dikumpulkan dalam satu tempat tentunya dengan protokol kesehatan untuk belajar. Intinya bagaimana sekolah dapat memberikan yang terbaik bagi anak didiknya, baik terlindungi dari virus corona dan mampu menempuh pendidikannya dalam keadaan aman dan tenang,” pungkasnya. (jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...