SMANET Turnamen Cup Berakhir Sukses, Ini Daftar Sekolah Juara

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – SMANET Turnamen Cup berakhir sukses. Event yang mempertandingkan dua game online populer itu menempatkan Smanika Nich asal SMAN 1 Sumbawa sebagai juara I dalam bermain PUBG Mobile.

Disusul tim Sapu Kocok dari SMAN 2 Sumbawa di posisi kedua dan tim Smanika Vibe asal SMAN 1 Sumbawa sebagai juara III.

Sementara pada permainan Mobile Legend menempatkan tim Smandita asal SMAN 2 Taliwang sebagai juara I. Juara II disabet tim SMK One dari SMKN 1 Taliwang dan juara III diraih tim Smanika No Counter dari SMAN 1 Sumbawa.

Atas keberhasilannya, para juara berhak atas hadian berupa piala, uang pembinaan dan piagam penghargaan. ”Pengumuman juara sekaligus pembagian hadiah telah dilakukan tadi malam,” ungkap Kepala SMAN 4 Sumbawa, Dra. Tutik Wahyuni, M.Pd, Senin (8/11/2021).

Pertandingan E-Sport tingkat pelajar perdana di Sumbawa itu berlangsung meriah. Puluhan tim dari berbagai sekolah ikut serta. Pertandingan Mobile Legend diikuti 17 tim dan PUBG Mobile diikuti 11 tim.

Para peserta tidak hanya dari dalam kota Sumbawa, tapi juga dari luar kota hingga Kabupaten Sumbawa Barat. ”Terjauh dari Timur Sumbawa ada dari Plampang, dari barat ada dari KSB. Rencana awal hanya sekolah dalam kota. Tapi karena ada link sehingga tembus KSB,” terangnya.

”Yang nonton juga banyak. Tadi malam (malam terakhir) membludak. Ada dari warga sekitar ada juga pelajar dari sekolah-sekolah lain. Kan kita tampilkan permainan di layar lebar,” imbuhnya.

Kompetisi permainan video multiplayer ini memang masih terasa asing bagi sebagian besar masyarakat. Banyak yang mengira ini sekadar permainan game online biasa yang tidak mendidik. Padahal E-Sport telah menjadi cabang olahraga yang tidak hanya dipertandingkan di skala lokal tapi juga nasional.

Ke depan SMAN 4 Sumbawa berencana membuat event lebih besar dengan melibatkan perwakilan pelajar Se-Pulau Sumbawa. Dengan memperebutkan piala bergilir Kepala SMAN 4 Sumbawa. ”Kita akan jadikan ini sebagai event tahunan. Bisa jadi ke depannya se Pulau Sumbawa,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan pelajar dari berbagai SMA/SMK Se-Kabupaten Sumbawa mengikuti pertandingan Electronic Sports (E-Sports). Kompetisi permainan video multiplayer itu diinisiasi Pengurus OSIS SMAN 4 Sumbawa.

Kompetisi berlangsung di lapangan olahraga SMAN 4 Sumbawa selama dua hari. Mulai dari Sabtu 6 November 2021 hingga Minggu 7 November 2021. Ada dua jenis game online yang dipertandingkan. PUBG dan Mobile Legends.

Dalam pertandingan ESport antar pelajar ini, pengurus OSIS menghadirkan Pengurus Daerah Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Sumbawa sebagai dewan juri. (Jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...